Gubernur Bertolak Tinjau Banjir Bandang di Bima

Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi bersama Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono, SH, MH, dan Danrem 162/WB, Rabu, 21 Desember 2016 pukul 24.00 Wita bertolak ke Bima meninjau banjir bandang yang menerjang daerah paling timur NTB itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H. Yusron Hadi, ST, MUM mengatakan Gubernur NTB menuju Bima melalui jalur darat. “Rombongan baru memasuki Kota Dompu,” kata Yusron, Kamis, 22 Desember 2016 pukul 07:42 Wita, tadi pagi.

Iklan

Selain Kapolda dan Danrem, ikut juga beberapa Kepala SKPD. Diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Drs. L. Bayu Windya, M. Si, Kepala Disosdukcapil NTB, H. Ahsanul Khalik, S. Sos, Kepala Dinas PU NTB, Ir. Wedha Magma Ardhi, M. TP, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H. Yusron Hadi, ST, MUM.

Yusron menjelaskan sebelum rombongan ke Kota Bima dan Kabupaten Bima, rombongan gubernur mampir di Pendopo Bupati Dompu. “Rombongan yang berangkat bertambah, turut serta bupati Dompu dan jajaran Forkopimda serta SKPD terkait,” tandasnya.

Terkait dengan kondisi banjir bandang di Bima hingga, Rabu, 21 Desember 2016 pukul 23.30 Wita, Kepala BPBD NTB, Ir. Mohammad Rum, MT mengatakan hujan di Kota Bima sudah reda. Sementara di luar Kota Bima sudah reda. Angin bertiup cukup kencang dan jalan sebagian sudah bisa dilewati. Begitu juga listrik sebagian sudah menyala.

Rum mengatakan upaya yang dilakukan BPBD dengan mengirimkan dua truk logistik, mengirim tim perintis PLN 10 orang, beserta peralatan bencana. Antara lain delapan unit genset, perahu lipat dan perahu karet dari BPBD NTB.

Disosdukcapil NTB sudah mengirim logistik berupa selimut, terpal dan makanan siap saji. Kemudian BPBD se Pulau Sumbawa diminta membantu pasokan peralatan yang dibutuhkan.

Selain itu, Kapolda NTB telah menerjunkan personelnya di lapangan.
Rum mengatakan kebutuhan mendesak adalah bahan dapur umum, selimut perlengkapan tidur, obat-obatan, sandang, pangan, air mineral dan mie instan. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here