Gubernur Beri Lampu Hijau Pemanfaatan Dermaga Labuhan Lalar

Taliwang (Suara NTB) – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH.  M. Zainul Majdi MA memberikan lampu hijau dalam pemanfaatan dermaga labuhan lalar, Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang. Hal tersebut berdasarkan hasil telaah yang dilakukan oleh gubernur bersama dengan dinas terkait.

“Untuk dermaga labuhan lalar alhamdulillah Pak Gubernur sudah membuat telaah untuk meminta kepada dinas perhubungan untuk membuat rekomendasi supaya KSB bisa masuk dalam jalur tol laut nasional,” sebut Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifuddin, ST kepada Suara NTB kemarin.

Iklan

Tentunya dengan adanya berita bagus ini lanjut wabup, patut disyukuri karena selalu mendukung pemerintah daerah dalam pengembangan daerahnya.  Selain itu, Pemprov juga sudah memberikan rute untuk jalur pariwisata. Yakni labuhan lalar menuju labuhan haji dan Senggigi. “Insya Allah kapalnya direncanakan bulan ini mulai bersandar untuk mengukur lokasi bersandarnya,” sebut wabup. Bahkan untuk Ponton sudah mulai dianggarkan untuk dibangun melalui APBD-Perubahan. Disebutkan wabup, ponton ini, harus dibuat dan disesuaikan dengan ketinggian kapal.

Kalau dermaga sudah aktif dan bagus maka perkembangan dunia pariwisata yang ada di KSB akan semakin baik. Tinggal masyarakatnya bersiap-siap menerima perbedaan yang akan dibawa para wisatawan. Meskipun nantinya wisatawan juga harus menghargai dan menghormati budaya yang ada. Bahkan untuk industri dan home industri akan mulai disiapkan tahun ini. Apabila hal tersebut yang belum bisa dilaksanakan maka akan diusahakan di tahun 2017 mendatang. (ils)

  Pemda KSB Bolehkan Kegiatan Ramadhan di Masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here