Gubernur Bantah Ucapkan Selamat kepada Pasangan Calon Presiden Tertentu

Berita hoaks melalui akun palsu Facebook (FB) Zulkieflimansyah itu. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr.  H.Zulkieflimansyah membantah berita di media sosial yang menyatakan dirinya memberikan ucapan selamat kepada salah satu pasangan calon Presiden RI. Gubernur melalui Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, S. Sos., M. M. menegaskan tidak pernah mengeluarkan statement atau pernyataan seperti yang tersebar di media sosial beberapa hari terakhir ini. Apalagi,  akun yang dipakai menyebarkan informasi tersebut adalah akun palsu. Sehingga dapat dipastikan informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

‘’Dalam berita hoaks melalui akun palsu Facebook (FB) Zulkieflimansyah itu, Gubernur NTB disebut memberikan ucapan selamat kepada salah satu Calon Presiden RI saat ini. Itu tidak benar. Itu pasti hoaks,’’ tegasnya.

Iklan

Karo Humas dan Protokol itu menjelaskan Gubernur dan Wakil Gubernur  tetap menghormati proses yang sedang berjalan saat ini, sambil menunggu hasil rekap resmi KPU. Sedangkan, akun yang berkembang  adalah akun palsu atau haoks yang tidak bisa dijadikan rujukan.

Karo Humas dan Protokol menjelaskan bahwa akun resmi Pemprov NTB dan Gubernur adalah, Facebook: Bang Zul Zulkieflimansyah, Fanpage: Bang Zul Zulkieflimansyah dan Fanpage Humas NTB.

Sedangkan Instagram, gubernur telah memiliki akun resmi dengan zulkieflimansyah yang sudah dicentang biru. Begitu juga dengan Humas dengan instagramnya humasntb yang juga bercentang biru.

Karena itu, Najamuddin mengimbau kepada masyarakat, menjaga ketenangan, ketenteraman, menghormati proses yang berlangsung. Gubernur dan Wagub saat ini lanjutnya, terus menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat  dengan sebaik-baiknya. (r)