Gubernur Atensi Atlet Sepeda Berprestasi Asal Lobar

Najamuddin Amy (Humas NTB)

Mataram (Suara NTB) -Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, sigap merespons adanya informasi terkait adanya atlet cabang olahraga BMX Freestyle Losandia Oktadinata (30) asal Dusun Paok Kambut Desa Telaga Waru Kecamatan Labuapi kabupaten Lombok Barat yang berhasil mengharumkan nama NTB dan Indonesia di dunia internasional.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., melalui rilis media, Senin, 14 Desember 2020. “Tadi Gubernur sudah mendapatkan informasi pemberitaan tersebut. Dengan adanya pemberitaan itu, Gubernur langsung memerintahkan agar Kadispora NTB, Kadisos NTB, serta mengarahkan agar berkoordinasi dengan KONI NTB terkait upaya untuk mendukung pemulihan dan perhatian terhadap cedera yang dialami atlet tersebut,” ujarnya.

Najamuddin menegaskan, dalam situasi pandemi ini, Pemrov NTB memang tidak bisa memberikan dukungan maksimal dalam pembinaan atlet berprestasi. Untuk itu, ia mengharapkan agar pihak-pihak terkait dapat memaklumi jika ada atlet yang tak mendapatkan dukungan yang semestinya.

Namun, Najamuddin memastikan komitmen Pemprov NTB untuk mendorong perkembangan prestasi di bidang olahraga tidak pernah berubah. “Karena itulah, Gubernur begitu tahu ada kabar ini, langsung mengarahkan para pimpinan OPD terkait untuk menyikapinya. Kita tidak ingin atlet kita telantar, apalagi sampai terancam kariernya karena persoalan cedera,” tegas Najamuddin.

Ia pun tak lupa memberikan apresiasi atas kesuksesan dan prestasi yang diraih oleh Losandia Oktadinata. “Pemuda seperti Losandia ini adalah bukti bahwa sumber daya manusia di NTB ini punya kemampuan dan kapasitas untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Semoga pemuda pemudi di NTB bisa menjadikannya sebagai inspirasi untuk masa depan,” ujarnya. (*)