Gubernur Ancam Hentikan Anggaran BPPD

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc sepakat dengan aspirasi masyarakat dan Dewan untuk menyetop pemberian anggaran untuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB. Penghentian pemberian anggaran akan dilakukan jika lembaga yang mempromosikan pariwisata NTB tersebut terus berseteru.

Gubernur mendapatkan laporan bahwa seluruh anggota penentu kebijakan di BPPD NTB telah kompak. Ia mempertanyakan apalagi masalah yang memicu di internal BPPD sehingga sampai sekarang belum kompak.

Iklan

‘’Saya kira wajar-wajar saja kalau masih rebut. Aspirasi masyarakat begitu (setop anggaran BPPD), bukan hanya Dewan,’’ kata gubernur dikonfirmasi Jumat, 9 September 2018.

Menurutnya, adanya desakan dari anggota DPRD NTB agar anggaran untuk BPPD dihentikan, juga merupakan aspirasi masyarakat. Dan masyarakat sudah capek melihat BPPD terus berantem di internalnya.

‘’Masyarakat itu capek lihat orang berantem. Ingin suatu hal yang konkret terutama dalam keadaan seperti ini,’’ katanya.

Sebelumnya sejumlah pengurus BPPD mempersoalkan posisi H.Fauzan Zakaria sebagai Ketua BPPD. Hal ini terkait status Fauzan sebagai Calon Anggota DPRD NTB di Pemilu 2019 mendatang.

Mereka mempersoalkan posisi Fauzan secara etika, meski Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah menegaskan secara hukum Fauzan dapat menjadi caleg dan Ketua BPPD secara bersamaan. (nas)