GP Ansor Targetkan 10 BLK di NTB

Menag H. Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan pada peresmian BLK GP Ansor di Desa Bonder Kecamatan Praya Barat Loteng, Kamis, 11 Maret 2021. (Suara NTB/dys)

Praya (Suara NTB) – Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) yang didirikan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang ada di Desa Bonder Kecamatan Praya Barat.

Ketua GP Ansor NTB H. Zamroni Aziz berterima kasih atas kedatangan Menag untuk silaturahmi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus GP Ansor yang telah berjuang bersama sama, sehingga saat ini BLK ini bisa berdiri.

Iklan

“Hari ini kami selaku pengurus Ansor NTB telah membuat Balai Latihan Kerja (BLK) yang di peruntukan bagi kader Ansor. Mudah-mudahan ke depan kita dapat membangun BLK di 10 kabupaten/kota yang berada di NTB,” jelas Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah ini, Kamis, 11 Maret 2021.

Sementara Yaqut yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor bersyukur bisa berkunjung ke Lombok Tengah dan bersilaturahmi dengan para senior dan semua pengurus Ansor mulai dari tingkat ranting.

“Sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan para pengurus di tingkat ranting karena mampu berbuat positif untuk masyarakat seperti pembangunan BLK ini,” ungkap Gus Yaqut – sapaan akrabnya.

Gus Yaqut juga mengatakan di tengah pendemi wabah Covid-19 ini banyak kegiatan yang tertunda. Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar wabah ini segera berlalu.

“Wabah Covid-19 ini memang sangat berbahaya untuk itu mari kita patuhi prokes dan selalu berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berlalu, dengan demikian semua aktivitas dan kegiatan kembali normal,” paparnya.

Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri mengapresiasi semua Gerakan Pemuda Ansor yang terus melakukan hal- hal yang positif untuk kepentingan masyarakat Loteng khususnya. Apalagi dengan kehadiran BLK yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas SDM masyarakat Loteng.

“Karena kita tahu GP Ansor itu merupakan bagian penting dalam membangun negeri ini terbukti kader-kadernya telah banyak berbuat untuk masyarakat,” jelas Bupati. (dys)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional