Golkar Siap Hadapi Gugatan PAW di PN

Giri Menang (Suara NTB) – Proses PAW anggota DPRD Lombok Barat (Lobar) H. Istu Arba Ardi Yakti (H. Yakti) telah masuk ke gubernur untuk meminta persetujuan. Golkar Lobar tetap memproses PAW ini, meski H. Yakti telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Mataram.

“Tetap diproses PAW-nya H. Yakti, meski pun menempuh jalur gugatan kami siap hadapi,’’ jelas Ketua DPD Golkar Lobar Hj. Sumiatun, Senin, 17 April 2017.

Iklan

Ketua DPRD Lobar ini menegaskan, proses PAW terus berjalan dan tengah berproses. Ia tak mempersoalkan jika bersangkutan menempuh jalur hukum, pihak Golkar siap menghadapinya. Terkait adanya beberapa kejanggalan yang dinilai oleh H Yakti terkait proses PAWnya,menurutnya tidak benar. Sebab pihaknya melalui wakil ketua sudah melakukan komunikasi.

Sejauh ini, jelasnya, proses PAW segera masuk ke gubernur. Usulan PAW ini, jelasnya, sudah ditandatangani oleh Bupati Lobar dan prosesnya cukup cepat.

Terkait perlunya menunggu proses hukum, menurut ketua DPRD ini tidak perlu sebab hal ini adalah keputusan partai. Pihaknya memiliki mahkamah partai yang bisa memutuskan perkara ini. “Ini adalah keputusan partai, bukan keputusan Bu Atun,” tegasnya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here