Golkar NTB Gelar Konsolidasi Pra-Pilkada

Foto bersama semua pengurus DPD II Partai Golkar se-NTB bersama Korwil DPP Golkar NTB, Hj Sari Yuliati, Minggu, 16 Februari 2020, dalam rangka konsolidasi dan persiapan pelaksanaan Musda Golkar NTB. (Suara NTB/viq)

Mataram (Suara NTB) – Partai Golkar menggelar konsolidasi terkait persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh kabupaten/kota di NTB. Dalam rapat konsolidasi yang dipimpin oleh Korwil DPP Golkar wilayah NTB, Hj. Sari Yuliati, juga dibahas terkait persiapan agenda musyawarah daerah (Musda) partai Golkar yang akan berlangsung 4 sampai 6 Maret 2020 mendatang.

Dalam rapat konsolidasi yang berlangsung Minggu, 16 Februari 2020, hadir semua DPD II Golkar se-NTB, masing-masing DPD Golkar Lombok Tengah, Lombok Utara, Kota Mataram, Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Kota Bima, dan Kabupaten Bima. Ada pun untuk DPD II Kabupaten Lombok Barat dan Dompu tak ikut hadir karena berhalangan.

Iklan

Dalam sambutannya, Korwil DPP Partai Golkar NTB, Hj Sari Yuliati mengatakan, persoalan-persoalan di tubuh partai beringin tak ada yang perlu dikhawatirkan khusus untuk wilayah NTB. Selaku Korwil Partai Golkar dan sekaligus sebagai anggota DPR RI dapil NTB II, Sari mengimbau, agar semua DPD II Golkar NTB membicarakan terkait arah dukungannya pada Pilkada 2020-2025 mendatang.

“Saya sebagai bagian dari konstituen di Golkar untuk NTB, selebihnya tidak ada hal-hal yang sifatnya mendalam (untuk dibahas). Intinya pembicaraan kami di sini terkait Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota dan terkait Musda DPD I  Golkar yang akan datang,” ujarnya.

Terkait Pilkada, Menurut Sari, siapa pun yang mencalonkan diri dan sudah dirapatkan dalam rapat pleno di DPD II dan pleno di DPD I Golkar, selanjutnya akan digodok di DPP. “Semua usulan nama yang dicalonkan Partai Golkar dari rekomendasi DPD II dan DPD I kita akan bahas selepas Musda,” paparnya.

“Jadi kita lebih banyak berdialog terkait Pilkada dan Musda. Ada pun terkait Musda, bahwa persiapan kita di NTB, meminta semua kader partai Golkar untuk siap mengamankan dan melancarkan agenda partai,” jelas Sari kepada Suara NTB.

Dia menjelaskan, posisi partai Golkar dalam menghadapi Pilkada di tujuh kabupaten/kota, sangat terbuka untuk semua kader dan di luar kader. “Asal calon itu memenuhi elektalibilitas dan popularitas yang diinginkan partai. Kita juga bersama-sama untuk lebih solid dalam memenangkan Pilkada di NTB,” tukasnya. (viq/*)