Golkar Bukan Penentu, PPP Realistis Mengenai Calon Wabup Lobar

Mataram (Suarantb.com) – Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah, M.Pd mengatakan tidak benar anggapan yang menyebutkan partai Golkar sebagai juru kunci dalam penentuan calon Wabup Lombok Barat (Lobar). Wartiah menegaskan meskipun Partai Golkar memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD Lombok Barat, namun belum bisa dijadikan jaminan partai berlambang pohon beringin itu menjadi penentu calon Wabup Lobar.

“Saya ingin sampaikan tidak ada satu partai yang jadi penentu. Sekarang saya tanya, berapa jumlah kursi Golkar? Terus jumlah (semua) kursi berapa? Ndak ada itu. Yang jadi penentu siapa yang mampu merangkul semua pihak. Kan yang menentukan (calon Wabup Lobar), suara terbanyak,” kata Wartiah ketika dikonfirmasi di Ruang Komisi V DPRD NTB, Kamis, 21 Juli 2016.

Iklan

Terkait dengan bursa calon Wabup Lobar, Wartiah mengatakan PPP akan bersikap realistis. PPP tidak akan mengusung calon tetapi akan menempatkan diri sebagai pendukung calon yang diusung parpol lain.
“Kita untuk Kabupaten Lombok barat realistislah. Kita tidak akan mengajukan calon. Kita tidak jadi pengusung tapi pendukung. Tapi jangan lupa, pendukung kalau dia bersatu bisa jadi penentu,” ujarnya.

Ketua Komisi V DPRD NTB ini mengatakan sejauh ini ada tiga figur yang sudah membuka komunikasi dengan PPP. Di antaranya Indra Jaya Usman, Naufar Farinduan, dan mantan Ketua DPRD NTB, H. Umar Said. Mengenai siapa diantara figur-figur itu yang akan didukung oleh PPP, Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini mengatakan, hal tersebut belum diputuskan. Pihaknya masih dalam tahap melihat dan menunggu. “Belum ke-satu orang. Kan masih melihat dulu,” tambahnya.

Disinggung mengenai kehadiran Indra Jaya Usman pada Mukerwil PPP, Minggu lalu, apakah menjadi indikasi partai berlambang ka’bah ini akan menjatuhkan dukungannya ke politisi muda Partai Demokrat tersebut? Wartiah mengatalkan hal itu menjadi bahan pertimbangan partai dalam pengambilan keputusan nantinya. “Kita undang yang lain, yang datang dia saja. Tapi kita belum ada hitam di atas putih. Kalau dia menghargai kita tentu kita akan memberikan penghargaan,” pungkasnya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here