Giliran 10 Puskesmas di Sumbawa Dibangun Akses Internet

Rachman Ansori. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Setelah pembangunan akses internet Super Wifi di 4 lokasi di Kecamatan Batulanteh yang saat ini masih dalam pengerjaan, BAKTI Kominfo kembali akan membangun akses internet di Kabupaten Sumbawa. Khususnya, pada pemanfaatan yang mendukung layanan kesehatan masyarakat Puskesmas.

“Alhamdulillah, BAKTI Kominfo melalui mitra kerjanya yaitu PT iForte Solusi Infotek telah menghubungi kami untuk rencana pembangunan akses internet di 10 Puskesmas,”sebut Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori M.SE. Seraya menjelaskan  pembangunan akses internet untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan diprioritaskan pada wilayah yang belum dilintasi oleh serat fiber optic.

Iklan

Lebih lanjut, Ansori mengatakan, sesuai list yang disampaikan, lokasi pembangunan akses internet tersebut antara lain di Puskesmas Labangka, Puskesmas Lantung, Puskesmas Lenangguar, Puskesmas Ropang, Puskesmas Moyo Hulu, Puskesmas Batulanteh, Puskesmas Rhee, Puskesmas Alas Barat, Puskesmas Orong Telu dan Puskesmas Lunyuk.” Kita langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa untuk melakukan fasilitasi lapangan di lokasi-lokasi tersebut,”terang Ansori.

Kadis Kominfo mengisyaratkan akan segera dipasang dalam waktu dekat. “Insyaallah dalam minggu ini, perangkat dan teknisi akan tiba dari Jakarta dan akan memulai pemasangan,”katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa H. Didi Darsani, pun menyampaikan terima kasih kepada BAKTI Kominfo yang telah memprogramkan pemasangan akses internet di Puskesmas-puskesmas. Sehingga pelayanan kesehatan akan lebih baik lagi khususnya di masa penanganan pandemi Covid-19. (arn)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional