Gili Trawangan Memang Bikin Penasaran, Ini Buktinya

Mataram (suarantb.com) – Keindahan panorama dan keunikan di Gili Trawangan ternyata memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pesohor di Indonesia. Kabar tentang daya tarik Gili di Kabupaten Lombok Utara ini pun membuat Mantan Ketua DPR dan Menko Kesra, H. R. Agung Laksono merasa penasaran.


Rasa penasarannya itu ia ekspresikan secara terbuka saat membuka secara resmi Musda Kosgoro NTB di Mataram, Rabu, 29 Maret 2017.

Iklan

“NTB ini potensi wisatanya besar. Salah satunya Gili Trawangan. Saya sudah dengar sejak saya dari sekolah. Kayak apa sih?” ujar Agung dengan nada penasaran.

Agung mengaku sudah sering hilir mudik ke berbagai daerah di Indonesia. Ia juga telah mengunjungi banyak daerah dengan pesona wisata yang memikat. Namun, menurutnya daerah daerah di Sunda Kecil, memang memiliki pesona yang khas.

Karena itulah, Agung menyerukan pemerintah daerah di NTB untuk menjaga dan mengelola potensi ini dengan semaksimal mungkin. Terkait Gili Trawangan, Agung sendiri mengaku memang belum pernah berkesempatan mengunjunginya.

Politisi Golkar ini mengaku akan mengajak sedikitnya 10 orang rombongannya untuk berlibur di daerah yang dikenal bebas polusi karena tak ada kendaraan bermotor yang lalu lalang.

“Saya dengar tidak ada kendaraan, kepingin juga ngerasain bagaimana jalan-jalan di sana, kalau mau ikut boleh, ayo,” selorohnya kepada awak media yang tengah mewawancarainya.

Agung mengaku telah berulangkali mengunjungi NTB. Ia mengingat, pertama kali berkunjung ke NTB pada medio 1980an. Saat menduduki berbagai jabatan penting di pemerintahan, Agung juga berulangkali ke NTB. Namun, ini adalah pertama kalinya ia berkesempatan berkunjung ke Gili Trawangan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here