Gerindra Tunjuk Wirajaya Jadi Wakil Ketua DPRD NTB

Mataram (Suara NTB) – Kursi Wakil Ketua DPRD NTB yang ditinggalkan oleh Mori Hanafi, yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Gubernur di Pilkada NTB 2018, dipastikan akan segera terisi.

Partai Gerindra sebagai pemilik jatah satu kursi pimpinan dewan, telah menunjuk salah satu kadernya untuk duduk di kursi pimpinan tersebut.

Iklan

Anggota DPRD NTB Fraksi Gerindra asal Dapil Lombok Tengah Utara, Lalu Wirajaya, SH disebut-sebut sebagai kandidat yang akan duduk di kursi pimpinan DPRD NTB. Karena Wirajaya lah yang mendapat kepercayaan dari DPP.

Wirajaya yang dikonfirmasi Suara NTB terkait hal itu, membenarkannya, bahwa dirinya telah menerima pemberitahuan dan juga surat keputusan dari DPP, bahwa dirinya diutus untuk mengganti posisi Wakil Ketua DPRD NTB yang ditinggalkan oleh Mori Hanafi.

“Ya benar, saya juga tidak menyangka dan membayangkan akan mendapatkan kepercayaan dan amanah dari partai untuk duduk sebagai pimpinan dewan,” tuturnya.

SK DPP tersebut telah ditindaklanjuti oleh DPP Gerindra NTB, untuk diteruskan ke DPRD NTB, agar segera diproses ke Mendagri. “Ya sedang berproses, sudah di dewan, tinggal tunggu penetapan dari Mendagri dulu, baru dilantik,” jelasnya.

Penunjukan Wirajaya sebagai pimpinan DPRD NTB oleh partainya, di luar prediksi. Karena Wirajaya merupakan orang baru di DPRD NTB. Sebab, ia menjabat sebagai anggota dewan hasil PWA, dari Lalu Fathul Bahri yang mengudurkan diri karena terpilih sebagai Wakil Bupati Lombok Tengah pada Pilkada serentak 2015 lalu.

Selain dianggap sebagai pendatang baru, di panggang politik Udayana sebelumnya cukup kuat mencuat isu bahwa Sekretaris DPD Gerindra NTB, H. M. Sakdudin akan menduduki kursi wakil Ketua DPRD NTB. Sebab, Sakdudin dianggap sebagai kader yang paling senior dan berpengalaman.

Tidak heran kemudian, penunjukan Wirajaya ini menimbulkan gejolak di internal Gerindra. Informasinya, Sakdudin menolak Wirajaya duduk di kursi pimpinan dewan. Sebab, informasi yang diperoleh Suara NTB dari internal Gerindra, sikap penolakan itu ditunjukkan oleh Sakdudin, ketika ia sebagai sekretaris enggan menandatangani surat pengatar ke DPRD NTB.

Sementara itu, Sekretariat DPRD NTB yang dikonfirmasi Suara NTB, membenarkan prihal surat masuk dari Gerindra soal penunjukan Lalu Wirajaya sebagai pimpinan dewan tersebut. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here