Gerindra NTB Suarakan Dukungan Prabowo Kembali Maju di Pilpres 2024

H. Ridwan Hidayat. (suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – DPD Partai Gerindra NTB mendukung ketua umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto agar maju kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat mengatakan, dukungan agar Prabowo Subianto maju kembali dalam Pilpres 2024 berdasarkan aspirasi yang disampaikan kader Partai Gerindra di NTB.

Iklan

“Kami sangat mendukung agar Pak Prabowo maju di Pilpres 2024 ini. Karena suara dukungan ini berasal dari aspirasi yang disampaikan kader Gerindra di NTB,” katanya, di Mataram pada pekan kemarin.

Diungkapkan, dukungan agar Prabowo maju di Pilpres 2024 tidak hanya disampaikan kader Gerindra di NTB melainkan juga disuaraka bersamaan dengan kader Gerindra di seluruh daerah.

“Jadi dukungan agar Pak Prabowo maju ini muncul dari kader, dan hampir seluruh kader di daerah kompak dukung beliau maju di Pilpres 2024,” ujar anggota DPRD Provinsi NTB itu.

Dia menyakini, jika Prabowo maju kembali mencalonkan diri di Pilpres 2024, basis politik partai Gerindra dan Prabowo Subianto di NTB akan makin kuat dan kokoh.

Sehingga diyakini NTB tetap akan jadi lumbung suara Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

” Terbukti beliau selalu menang telak di NTB, dalam dua kali putaran Pilpres,” tegas ketua komisi II DPRD NTB tersebut. Pihaknya pun makin yakin Prabowo Subianto akan jadi rebutan kandidat untuk berpasangan.

Begitu juga dengan partai Gerindra jadi mitra koalisi di Pilpres. Itu tergambar dari sejumlah hasil survei menempatkan elaktabilitas Prabowo tertinggi dibandingkan kandidat lainnya. “Pak Prabowo jadi rebutan untuk berpasangan,” terangnya.

Tidak sampai di sana, partai-partai mulai saling menjajaki koalisi. Salah satu yang sempat ramai dibahas yakni kemungkinan terbentuknya koalisi Gerindra-PDIP. Yakni

isu duet Prabowo – Puan Maharani sebagai pasangan  di Pilpres 2024

Popularitas dan elektabilitas Prabowo yang paling tinggi saat ini, membuat sejumlah partai ingin duetkan kader terbaiknya dengan Prabowo untuk diusung di 2024. Menurutnya, tidak hanya satu partai yang tertarik menduetkan Prabowo dengan kadernya.

“Tidak hanya wacana Prabowo-Puan. Ada juga wacana duet Prabowo-AHY. Karena banyak kandidat ingin jadi cawapres beliau di Pilpres 2024,” pungkasnya. (ndi). 

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional