Gerindra NTB Diinstruksikan Mulai Masifkan Sosialisasi Prabowo Capres 2024

Ketua DPD partai Gerindra, H. Ridwan Hidayat saat berdiskusi dengan anggota fraksi DPRD NTB terkait persiapan Pilpres dan Pemilu 2024. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Partai Gerindra dipastikan telah final untuk kembali mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu telah dituangkan dalam keputusan kongres Partai Gerindra 2020 lalu. Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, Ali Utsman Ahim Selasa, 9 Juni 2021. “Pak Prabowo sudah final kembali kita usung di Pilpres 2024,” tegasnya.

Menurutnya, kesepakatan kembali mengusung Prabowo di Pilpres 2024 tersebut, karena kuatnya aspirasi dan desakan kader secara bulat untuk meminta Prabowo untuk kembali dijagokan di Pilpres. Hanya saja, karena Pilpres masih tiga tahun lagi, dan masih aktif di pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan. Maka untuk menjaga etika politik dan stabilitas pemerintahan Kabinet Jokowi, Prabowo memilih belum mengiyakan hal tersebut.

Iklan

“Karena Pak Prabowo harus fokus dengan tanggung jawab sebagai Menhan. Sehingga beliau belum mengiyakan hal tersebut. Tetapi secara kepartaian beliau sudah final kita usung di Pilpres,” imbuhnya. Kendati demikian, DPP Gerindra telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader di daerah agar mulai aktif mengemkampanyekan Prabowo dari sekarang. Termasuk dengan memasang baliho maupun alat sosialisasi Prabowo. “Kita kembali masifkan sosialisasi Prabowo,” ungkapnya.

Terkait dengan siapa Prabowo berpasangan di Pilpres 2024. Termasuk kabar akan berpasangan dengan Puan Maharani. Ali mengatakan pada prinsipnya, dengan siappun Prabowo berpasangan pihaknya menyerahkan hal itu kepada DPP. “Kalau itu nanti urusan DPP. Kita di daerah akan siap melaksanakan apapun keputusan DPP,” terangnya. Dia menambahkan bahwa sangat optimis Provinsi NTB tetap akan menjadi lumbung suara Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional