Gerindra Lotim Terbelah, Sembilan PAC Dukung Syamsul Luthfi

Selong (Suara NTB) –  Koalisi sembilan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Lombok Timur (Lotim) berbeda pandangan soal arah dukungan kandidat yang diperjuangkan untuk menjadi Bupati Lotim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Sembilan PAC, yakni Jerowaru,  Masbagik,  Aikmel,  Sambelia,  Suela,  Sakbar, Sikur,  Terara dan Kecamatan  Montong Gading sudah satu kata untuk memenangkan mantan Wakil Bupati Lotim ini sebagai Bupati 2018-2022.

Iklan

“Kita lebih memilih mendukung Pak Luthfi,” tegas Ketua Forum PAC Partai Gerindra, Eko Rahadi yang juga Ketua PAC Gerindra Kecamatan Masbagik.

Menjawab Suara NTB, Eko mengakui keputusan sembilan anak cabang bertentangan dengan keinginan Ketua DPC Partai Gerindra Lotim, Syawaludin. Seperti diketahui, dalam pemberitaan sebelumnya, ketua DPC Gerindra Lotim ini menyatakan dukungan untuk mantan Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy.

Eko menerangkan, akibat perbedaan pilihan dengan pimpinannya itu ia siap menerima segala konsekuensinya. Disebut, Ketua DPC Gerinda selama ini belum melakukan komunikasi dengan PAC di seluruh Lotim. Dia menguraikan, PAC Gerindra di Lotim belum semuanya aktif. Ada PAC yang belum ada kepengurusan, seperti Selong, Labuhan Haji,  Sakra dan  Pringgasela. Sementara diklaimnya, yang aktif selama ini baru sembilan yang diyakinkan sudah siap untuk memberikan kemenangan pada Syamsul Luthfi.

Disampaikan, keberaniannya berbeda pandangan, karena menjadi hak politik PAC. Keputusan yang diambil ketua DPC Gerinda itu, katanya dilakukan dengan tanpa koordinasi. “Beda dengan kami, kami serap informasi dari arus bawah,” ungkapnya.

Jika terpaksa menerima konsekuensi atas keputusan tersebut, para PAC ini kata Eko siap menerimanya. Baginya, siapapun pemimpin Gerindra nantinya, dukungan terhadap Syamsul Luthfi tetap akan diberikan.

Ketua DPC Gerindra Lotim Syawaludin belum bisa dihubungi terkait adanya perbedaan pandangan politik PAC Gerindra. Sebelumnya, pada Suara NTB Syawaluddin menegaskan, kesiapannya mendukung H. M. Sukiman Azmy, karena mantan Bupati Lotim itu merupakan Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra. Apalagi, Sukiman merupakan kader terbaik Gerindra untuk memimpin Lotim kembali. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here