Gerindra Klaim Elektabilitas Jarot-Mohklis Meningkat

H. Ridwan Hidayat. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat mengklaim elektabilitas dan popularitas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa nomor urut 5 Jarot – Mokhlis terus menunjukkan tren kenaikan yang sangat signifikan dalam satu bulan terakhir ini.

“Tadinya beliau (Jarot-Mohklis) sebelum pendaftaran hasil survei internal berada di urutan kelima, tapi setelah pendaftaran sampai minggu ketiga di Oktober dari hasil survei sudah ada di posisi kedua,” ungkap Ridwan Hidayat di Mataram, Rabu, 28 Oktober 2020. Untuk mempertahankan itu hingga berada di posisi puncak, pihaknya mendorong pasangan Jarot-Mokhlis, termasuk kader Partai Gerindra. Baik  pengurus, simpatisan maupun anggota legislatif yang ada di Kabupaten Sumbawa untuk terus bekerja keras tanpa mengenal lelah memperjuangan pasangan tersebut untuk menang di Pilkada Sumbawa 2020.

Iklan

“Tentu melihat tren ini kita harapkan terus bergerak menanjak hingga pada akhirnya berada di posisi puncak. Oleh karena itu saya menekankan jangan puas kepada survei karena survei hanya petunjuk dan jadi motivasi supaya kita terus semangat jemput takdir itu. Jangan karena survei itu kita jadi lemah tapi harus terus maksimal,” ujarnya.

Meski demikian, khusus terhadap kader baik itu pengurus maupun yang duduk sebagai anggota DPRD, pihaknya sudah mewanti-wanti agar tidak mbalelo terhadap apa yang diperintahkan maupun diputuskan partai untuk memenangkan Jarot-Mokhlis.

“Kalau ada kader yang tidak loyal atau mbalelo ada konsekuensi yang diberikan.  Apa itu sanksi kita cabut kartu anggotanya (KTA) dari Gerindra. Kita tidak mau tau mau siapa saja yang melanggar sanksi sudah menunggu,” tegas Ketua Komisi II DPRD NTB ini.

Sejauh ini dari pantauan Partai Gerindra, sebut Ridwan, belum ada satu pun kader ataupun anggota legislatif dari Sumbawa yang tidak solid mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa nomor urut 5 Jarot – Mokhlis. (ndi)