Gerindra Janji Segera Terbitkan SK Dukungan Ahyar – Mori

Mataram (Suara NTB) – Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, H. M. Sakdudin, SH menjanjikan H. Ahyar Abduh, bahwa Partai Gerindra akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan. Setelah Ahyar memenuhi syarat SK rekomendasi sebelumnya, yakni untuk mencari partai koalisi dan calon wakil.

“Ya kita akan segera mengurus SK definitifnya, setelah rekomendasi kita dipenuhi oleh Pak Ahyar,” jelas M. Sakdudin, kepada Suara NTB.

Iklan

Diketahui isi surat rekomendasi Partai Gerindra yang diberikan pada Ahyar,  beberapa waktu lalu, yakni Partai Gerindra akan mendukung Ahyar, dengan syarat harus mencari partai koalisi dan menentukan pasangan wakilnya.

“Sekarang kan sudah jelas, semua sudah dipenuhi oleh Pak Ahyar, koalisi dan wakilnya. Tinggal tunggu SK definitifnya. Segera setelah ini akan kita proses ke DPP,” terangnya.

Ditegaskan Sakdudin, dukungan Partai Gerindra sudah tidak bisa diganggu lagi. Bahkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra dijadwalkan akan hadir pada acara deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Ahyar-Mori, tanggal 1 Oktober, di Masbagik Lombok Timur.

Disisi lain, Sakdudin mengaku sangat mengapresiasi keputusan Ahyar untuk mengambil Mori Hanafi yang merupakan kader Gerindra, menjadi wakilnya. Ia melihat, Ahyar cukup cerdas dalam memilih wakil, di mana selain telah memenuhi harapan Gerindra, juga figur Mori yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dari dapil Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima, dinilai sangat tepat dari berbagai sisi.

“Sangat pas, beliau mengambil pak Mori, ini pasangan yang sangat ideal, karena juga mewakili keterwakilan dua pulau,” cetusnya.

Sebelumnya, setelah resmi menerima dukungan dari PPP, Ahyar Abduh, mengaku telah bisa bernafas lega. Pasalnya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini, ia mengaku galau dan gelisah, menunggu kepastian dukungan partai sebagai kendaraan politiknya untuk melaju tampil ke arena pertempuran Pilkada NTB 2018.

“Bahwa apa yang kami rasakan selama ini, lebih dari tiga bulan gelisah, galau dengan rasa ketidakpastian dukungan partai. Tapi PPP akhirnya mempercayakan pada kami, maka hari inilah jawabannya,” ucap Ahyar Abduh setelah menerima SK dukungan dari PPP.

Ditengah situasi eskalasi politik menjelang Pilkada serentak 2018 yang semakin hari semakin memanas, di mana sejumlah partai dan figur bakal calon terus melakukan komunikasi politik untuk mendapatkan kepastian dukungan. Dirinya bersyukur, dengan dukungan PPP, ia lebih awal memastikan dirinya untuk lolos melaju ke babak pendaftaran ke KPU sebagai peserta Pilkada NTB.

“Makna dari keputusan hari ini, adalah sangat penting dalam pembangunan NTB ke depan. Kita tahu eskalasi politik dari hari ke hari semakin memuncak dan memanas, ada beberapa figur tokoh terbaik NTB tengah melakukan komunikasi politik secara intens, kita semua galau ke mana arah dukungan partai. Tapi dengan ini, telah menjadi starting poin bagi saya,” ujarnya.

Dukungan PPP tersebut, telah membuat Ahyar semakin bersemangat menghadapi Pilkada NTB. Dukungan demi dukungan dari partai dan masyarakat terus mengalir terhadap dirinya. Hal tersebut telah menambah keyakinannya atas keputusannya untuk tampil bertarung. (ndi)