Gerebek Vaksin Dimulai, Sekda Lobar Turun ke Desa-Desa hingga Malam Hari

Sekda Lobar, H. Baehaqi turun hingga malam hari ke desa-desa untuk memastikan kesiapan gerebek vaksinasi.

Giri Menang (Suara NTB) – Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat, Dr. H. Baehaqi keliling menemui semua kepala desa di empat kecamatan. Hal itu untuk memastikan persiapan pelaksanaan vaksinasi massal atau gerebek vaksin di Lombok Barat yang akan dilaksanakan pada Minggu pertama Oktober 2021. Kegiatan keliling ke kecamatan ini dilakukan oleh Sekda Lombok Barat, pada Jumat 1 Oktober 2021 usai mengikuti rapat gugus tugas Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Jayengrane.

Baehaqi mengawali kegiatan keliling menemui Kades dari Kecamatan Lingsar. Sekda yang didampingi oleh Asisten II, Rusditah, Kepala Dinas Kominfotik, Ahad Legiarto, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Darmajaya menemui kades se-Kecamatan Lingsar di Polsek Lingsar. Dalam kegiatan keliling desa ini, Baehaqi menyampaikan tentang kegiatan vaksinasi massal yang akan digelar oleh Pemkab Lombok Barat bersama TNI dan Polri.

Iklan

Sekda mengatakan, bahwa target vaksin untuk Lombok Barat sebesar 300.000 agar mencapai 70 persen masyarakat yang sudah divaksin. “Target vaksin ini harus tercapai agar tercipta herd immunity sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik tentu tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Baehaqi meminta semua kades di Kecamataningsar bersama Camat, Kapolsek, dan Danposramil Lingsar untuk dapat mensosialisasikan kegiatan gerebek vaksin ini ke semua warga. Hal ini penting agar target 70 persen masyarakat Lobar yang divaksin dapat tercapai. Selain itu, Sekda juga mengatakan nantinya syarat sudah divaksin ini akan digunakan sebagai syarat administrasi untuk memperoleh bantuan. “Jadi mari kita ajak warga kita semua untuk divaksin agar masyarakat merasa dilayani,” ujarnya.

Sekda juga mengatakan bahwa untuk kegiatan vaksin di semua Kecamatan Pemkab telah memerintahkan semua OPD untuk melakukan pendampingan khusus. Selain itu pemkab bersama TNI dan Polri juga telah menyiapkan 300 tenaga administrasi yang telah terlatih untuk melakukan proses pendataan saat vaksinasi. Pemkab juga menyiapkan kendaraan untuk melakukan penjemputan warga untuk divaksin.

“Kita sukseskan gerebek vaksin ini agar target 70 tercapai, karena itu saya minta sama semua kades dan pak camat serta Kapolsek dan Danposramil serta kepala Puskesmas untuk benar-benar maksimal dalam melaksanakan gerebek vaksin ini,” ujarnya.

Setelah dari Kecamatan Lingsar, Sekda melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Narmada, Kuripan dan Kediri untuk memastikan kegiatan gerebek vaksin di Lombok Barat berjalan dengan lancar. Sekda berharap agar semua kepala desa, camat, dan kepala OPD di Lombok Barat bergerak cepat dalam mempersiapkan gerebek vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat, Ahad Legiarto mengatakan, kegiatan gerebek vaksin di Lombok Barat ini akan menyasar sekitar 300.000 warga agar target 70 persen dapat tercapai. Gugus tugas Kabupaten terus melakukan persiapan untuk mematangkan pelaksanaan gerebek vaksin ini. Diharapkan semua desa dapat mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk bersedia di vaksin. Hal ini tentu membutuhkan kerja keras agar hasil maksimal. “Pemkab berharap agar semua pihak dapat bergerak cepat agar target vaksin ini tercapai dan masyarakat menjadi kuat,” ujarnya. (her)

Advertisement