Gerbong Besar Mo Novi Bergerak

Para pejabat lingkup Pemkab Sumbawa yang dilantik dalam mutasi 159 pejabat struktural lingkup Pemkab Sumbawa, Rabu, 1 Desember 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Gerbong besar jajaran birokrasi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, bergerak. Dengan digelarnya mutasi 159 pejabat struktural lingkup Pemkab Sumbawa, Rabu, 1 Desember 2021.

Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mendapatkan Surat Rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-3856/KSAN/11/2021 tanggal 1 November 2021 perihal Rekomendasi Hasil Mutasi PPT Pratama di Lingkungan Pemkab Sumbawa.

Iklan

Adapun Pejabat Eselon II yang dilantik adalah H. Amri, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan) kini menjabat Inspektur Kabupaten Sumbawa. Sementara posisi Sekwan dijabat Ir. A. Yani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa. Selain itu, terdapat 64 Pejabat Eselon 3 dan 91 Pejabat Eselon 4 yang juga dilantik pada hari ini.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meminta agar secepatnya bekerja dan membangun sinergi di tempat tugas yang baru. Mengingat sudah banyak pekerjaan rumah yang harus segera direalisasikan dan membutuhkan kerja cepat dan tepat. “Di depan sudah menunggu pekerjaan rumah yang memerlukan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja nyata kita semua,” ujarnya.

Terkait penanganan Covid-19 dan percepatan pemenuhan target vaksinasi, Bupati mengapresiasi semangat semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun jajaran TNI-Polri, yang tak kenal lelah mengupayakan percepatan vaksinasi ini hingga ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Sumbawa.

Keberhasilan ini, menghantarkan Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa meraih juara 1 sebagai Kapolres dan Dandim favorit vaksinasi NTB pada acara Penganugerahan Kampung Sehat 2 Award. Termasuk Bupati Sumbawa juga berhasil meraih juara 3 sebagai Bupati favorit vaksinasi NTB pada ajang tersebut. “Saya berharap semangat kebersamaan ini dapat terus dipertahankan. Agar kerja-kerja pembangunan di segala bidang dapat disukseskan dan dituntaskan secara bersama-sama,”harap H. Mo.

Bupati juga mengimbau pejabat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Serta menyukseskan program vaksinasi dengan target minimal 70% masyarakat sudah tervaksinasi. (arn)

Advertisement