Genset Jebol, Kantor Bank Mega Terbakar

Mataram (Suara NTB) – Kantor Cabang Bank Mega Mataram terbakar, Senin, 13 Maret 2017 sekitar pukul 14.35 Wita. Bagian belakang gedung perkantoran tiga lantai itu nyaris ludes akibat genset meledak yang diduga kepanasan. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke ruangan lain.

Lima mobil Pemadam Kebakaran Kota Mataram dikerahkan ke kantor di Jalan Selaparang, Cakranegara Barat, Cakranegara itu.Tak sampai satu jam, api yang baru menghanguskan mesin genset itu dapat dipadamkan.

Iklan

Meski demikian, aktivitas perbankan di bank swasta itu sempat terganggu. Nasabah berhamburan keluar dan lalu lintas sempat terganggu. Pihak bank menggunakan mesin genset itu setelah pemadaman listrik yang melanda Mataram sekitar pukul 10.00 Wita.

Dari keterangan salah seorang saksi, Mita, pihaknya mengaku sudah berupaya untuk mencegah. “Sudah siang, genset sepertinya enggak kuat. Kita telepon PLN tapi tidak ada konfirmasi soal kapan mau nyala. Ya namanya bank ada transaksi harus tetap kita layani,” kata teller itu.

Ia menambahkan, teknisi sempat akan meminjam genset di pertokoan sebelah, namun saat dicek ternyata mesin sudah berasap. Sejumlah toko di kompleks gedung tersebut juga sempat tutup karena khawatir api menyebar.

Keadaan itu membuat petugas keamanan bank memanggil pemadam kebakaran. Karena tidak bisa dihubungi, pemadam kebakaran langsung dijemput di kantornya di Jalan Bung Karno tak jauh dari TKP. “Setelah kita jemput baru dia (pemadam) datang,” kata Mita.

Tak berselang lama api dapat dipadamkan. Asap sempat memenuhi lantai dasar gedung berlantai tiga itu. Sejumlah dokumen juga ada yang ikut terbakar. Tim Identifikasi Inafis Polres Mataram kemudian melakukan olah TKP setelah api dapat dipadamkan.

Kasubbaghumas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, mengatakan, pemadaman api berjalan kondusif sementara tim masih melakukan penyelidikan. “Belum ada hasil olah TKP. Masih penyelidikan apa penyebabnya,” ujarnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here