Gendang Beleq Korem 162/WB-Polda NTB Sambut Pangdam IX/Udayana

Mataram (Suara NTB) – Pertunjukan alat musik tradisional Lombok, Gendang Beleq mengiringi pisah sambut Pangdam IX/Udayana di Bali Nusa Dua Convention Centre. Bukan sembarang pemain melainkan anggota Korem 162/Wira Bhakti dan Polda NTB.

Atraksi Gendang Beleq tersebut untuk menyambut Mayjen TNI Budi Susianto yang menggantikan Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak yang memasuki masa pensiun.

Iklan

Para pemain Gendang Beleq tersebut, Selasa, 16 Januari 2018 petang menggunakan seragam dinas lengkap TNI-Polri dibubuhi atribut pakaian khas adat Sasak seperti Sapuq yang dikenakan di kepala. Setiap barisan juga mengenakan selendang merah putih.

Atraksi yang diinisiasi Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si dan diasuh Kasatbrimobda NTB, Kombes Pol Taufik Hidayat itu ntuk menunjukan soliditas dan kekompakan personil TNI-Polri, sembari mengenalkan kekayaan khazanah budaya NTB kepada perwira tinggi TNI yang baru menjabat tersebut.

Pertunjukan tanpa canggung itu buah dari kekompakan tim yang sudah beraksi di berbagai ajang seremoni, seperti peringatan Hari Juang Kartika di Mako Yonif 742/SWY,  puncak peringatan HUT ke-59 NTB Bertasyakur, dan penyambutan tim Satgas Amole 3 Polda NTB yang dikirim bertugas ke wilayah Polda Papua.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, Rabu, 17 Januari 2018 menuturkan, tim kesenian adat Sasak itu terbentuk pada Desember 2017 lalu dan masih solid untuk dikerahkan untuk memeriahkan berbagai acara seremoni. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional