Gencar “Jual” Gili, Asosiasi Hotel Manajer Gandeng Selebgram “Ngonten Bareng”

Kegiatan Ngonten Bareng di Gili Trawangan melibatkan Selebgram Lombok untuk mempromosikan pariwisata. (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Dampak minor gelaran World Superbike (WSBK) bagi pariwisata tiga Gili membuat para pengusaha melakukan evaluasi. Tiga Gili digencarkan untuk “dijual” kembali. Kali ini melibatkan Selebgram, Travel Blogger maupun kreator muda.

Inisiatif promosi pariwisata tiga Gili itu, dilakukan oleh Hotel Manager Association bersama Lombok Stories. Diharapkan, dengan banyaknya konten tiga Gili yang tersebar di media sosial, menarik minat wisatawan untuk mengunjungi tiga Gili pada tahun-tahun mendatang. Terlebih lagi, penonton MotoGP datang dari berbagai negara.

Iklan

Dikatakan GM Marc Hotel, Asep Solihin, Sabtu, 27 November 2021, pihaknya berupaya memperbanyak promosi potensi pariwisata tiga Gili dengan melibatkan Selebgram dan Blogger/Vlogger. Kegiatan ini adalah satu cara mengenalkan kembali Tiga Gili, khusus ya Gili Trawangan melalui platform media sosial.

“Distrupsi digital sudah di depan mata. Saatnya Gili Trawangan menangkap trend pasar digital saat ini, atau (jika tidak) akan tertinggal jauh dengan destinasi wisata lain,” ujar Asep.

Ia menjelaskan, promosi dikemas dengan acara bertajuk “Ngonten Bareng di Gili Trawangan”. Panitia sepakat, venue utama berlokasi di Marc Hotel Gili Trawangan.

Bersama Lombok Stories, peserta dari Lombok Content Creator dan Lombok Selebgram, blogger/Vlogger dihadirkan untuk membuat konten video promotif. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menarik minat konten kreator muda, Selebgram, travel blogger untuk mempromosikan wisata Lombok Utara,” imbuhnya.

Kemasan “Ngonten Bareng di Gili Trawangan” didesain representatif dengan tujuan promosi. sebanyak 24 peserta yang merupakan anak muda kreatif Lombok yang terdiri dari YouTube Content Creator, Selebgram, tiktokers, travel blogger, dan travel writer, diadu melalui games “Treasure hunt”. Setiap peserta dibagi menjadi kelompok kecil yang berisi 4 orang. Selanjutnya, tiap kelompok diberikan pilihan nama hotel yang harus dibuatkan kontennya.

“Peserta diharuskan mencari sendiri lokasi hotel. Dan membuat konten berupa video, foto, dan review keunggulan yang ditawarkan oleh manajemen hotel,” jelasnya.

Selama membuat dokumentasi, peserta hanya diberikan waktu selama 2 jam, lalu diharuskan berkumpul di venue utama – Marc Hotel. Konten yang sudah diambil masing-masing dipresentasikan. Selanjutnya, setiap konten akan dinilai untuk menentukan konten terbaik.

“Acara ini disambut antusias. General Manager Hotel lain di HMA berharap kegiatan ini dilakukan lebih sering,” tambahnya.

Sementara, Penyelenggara Kegiatan, Kadek Umaya Yogiani, mengklaim acara berlangsung dengan sukses. Ia bahkan tidak ragu akan membuat event serupa dengan skala lebih besar, melibatkan influencer nasional hingga travel blogger luar negeri. Untuk diketahui, agenda tersebut disambut positif dan mendapat dukungan berbagai pihak. Antara lain, BPPD Lombok Utara, HMA Gili, Marc Hotel, Kokomo, Pearl Of Gili Trawangan (POT), Little Coco, Royal Singosari Gili Trawangan. Gili Breeze Tropical, Rumah Manis, dan Katara. (ari)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional