Genbi Charity, Menolong Sesama Memberi Makna

Aksi penggalangan dana yang dilakukan GenBI NTB untuk korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin, 13 Juli 2020. (Suara NTB/GenBI NTB)

Mataram (Suara NTB) – Banjir bandang menerjang Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin, 13 Juli 2020. Bencana alam ini menyebabkan ribuan rumah rusak parah tertimbum material lumpur bercampur pasir dan juga korban jiwa.

Banjir yang merendam 6 kecamatan di Luwu Utara diakibatkan oleh meluapnya sungai Rongkong di Sabbang, Sungai Meli di Baebunta dan Sungai Masamba di Masamba (Kompas.com).

Iklan

GenBI NTB hadir dengan GenBI Charity (GenChar) untuk menggalang dana yang akan disalurkan kepada mereka yang terdampak banjir bandang di Masamba. GenChar dilakukan serentak di 3 komisariat GenBI NTB, yaitu komisariat UIN, UNRAM, dan UNSA mulai dari hari Jumat, 17 Juli 2020 sampai Minggu, 26 Juli 2020 dengan coordinator pelaksana yaitu Cindy Dewu.

Untuk komisariat UIN dan UNRAM, pelaksanaan GenChar dilakukan dengan 2 cara, yaitu yang pertama adalah donasi langsung melalui nomor rekening dan yang kedua adalah GenBI Restaurant.

GenBI Restaurant dilaksanakan dengan pemesanan makanan sesuai menu yang ditawarkan yang dimulai sejak hari Jumat, 17 Juli 2020 hingga pada hari Rabu, 22 Juli 2020 dan akan diantar ke pemesan pada hari Sabtu, 25 Juli 2020.

Untuk komisariat UNSA, pelaksanaan GenChar dilakukan dengan 3 cara, yaitu GenBI Charity Go Food, penjualan dari donasi kertas dan baju layak pakai, dan bunga berkah.

Total donasi yang terkumpul dalam GenChar ini sebanyak Rp3.000.000,-. Dan akan disalurkan kepada para korban yang terdampak banjir bandang di Masamba. Donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada yang membutuhkan melalui perantara GenBI Sulawesi Tengah. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here