Gembleng Kemampuan Dasar Prajurit, Korem 162/WB Gelar Lomba PBB

Mataram (Suara NTB) – Sebagai prajurit TNI harus menguasai Peraturan Militer Dasar (Permildas) atau dikenal dengan P-lima. Dantaranya  seperti PBB, PDG, PUDD, PPM dan PDT. Oleh sebab itu, untuk mengasah kemampuan dan untuk meningkatkan disiplin para Prajurit jajaran Korem 162/WB, Permildas digelar Jum’at, 26 Mei 2017.

Mengasah kemampuan itu, Korem menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB). Materi yang dilombakan, mengacu pada materi lomba Ton Tangkas sebelumnya. Kegiatan lomba PBB ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kodam IX/Udayana pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang.

Iklan

 “Perlombaan PBB ini sendiri terdiri dari kegiatan baris-berbaris bersenjata dan tanpa senjata, perorangan serta berkelompok,” Kasi Ops Korem 162/WB Mayor Inf Komang Agus.

Disampaikan Komang Agus, meskipun kegiatan baris-berbaris sudah menjadi makanan pokok bagi prajurit, namun perlu terus diasah agar kemampuan dasar kemiliteran yang dimiliki oleh setiap prajurit tetap terpelihara. Selain itu selalu berpedoman pada aturan yang sebenarnya dalam Permildas.

Untuk itu menurutnya, momen peringatan HUT ke-60 Kodam IX/Udayana dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan prajurit mengenai baris-berbaris.

“Dengan adanya kegiatan perlombaan ini tentunya setiap prajurit yang akan ikut berlomba mewakili satuannya akan meningkatkan porsi latihannya serta akan menggali lebih dalam lagi ilmu-ilmu mengenai peraturan baris-berbaris yang sesuai dengan ketentuan TNI,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.IP., menyampaikan kepada seluruh peserta dan seluruh prajurit untuk selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan apapun. Khusus kepada peserta lomba PBB, baik yang berhasil menjadi jaura maupun yang gagal, agar tetap melaksanakan latihan karena Permildas adalah peraturan dasar.

Adapun hasil dari kegiatan perlombaan tersebut, juara I diraih oleh Denkesyah Mataram, juara II diraih oleh Gabungan Disjan yang terdiri dari Denpom, Zibang dan Minvet. Sedangkan juara III diraih oleh Yonif 742/SWY. (ars/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here