Gelorakan Kampung Sehat Jilid II, Perangkat Desa di Keruak Divaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi dalam pencegahan penularan Covid-19 bagi perangkat desa di Kecamatan Keruak dalam rangka Lomba Kampung Sehat Jilid-II, Selasa, 23 Maret 2021.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Pelaksanaan vaksinasi dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terus digencarkan. Vaksinasi serentak inipun tidak hanya menyasar tenaga kesehatan (Nakes), pejabat pemerintahan di tingkat kabupaten. Melainkan vaksinasi juga sudah menyasar pelayan publik berupa perangkat desa yang digagas unsur Forkopimcam Kecamatan Keruak.

Digagasnya vaksinasi di Polsek, Koramil 04 bekerjasama dengan Puskesmas plus Keruak ini dalam rangka menggelorakan Lomba Kampung Sehat jilid II di kecamatan setempat.

Iklan

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana, Selasa, 23 Maret 2021, mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan dalam rangka menggelorakan Kampung Sehat Jilid-II. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan tahap kedua yang diikuti oleh TNI-Polri anggota Polsek Keruak dan Koramil 04 Keruak serta perangkat desa. Kegiatan ini, kata Nurlana dalam rangka mendukung vaksinasi nasional serta menggelorakan semangat Kampung Sehat jilid-II.

Adapun jargon Kampung Sehat jilid-II yang di antaranya, steril, ekonomi produktif, harmonis, asri, tangguh dan bebas Covid-19. Didampingi Danramil 04 Keruak, Kapten Lalu Agus Mahyadi, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes).

“Perangkat desa yang letaknya berjauhan akan disambangi oleh tim medis. Sedangkan jaraknya yang berdekatan dengan posko vaksinasi dapat mendatangi lokasi di Polsek Keruak,” terangnya.

Ia berharap, proses vaksinasi ini dapat melayani target vaksinasi sehingga imunitasnya tetap terjaga. “Kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap memperhatikan prokes,” pungkasnya. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional