Gelar Safari Ramadhan, KNPI Lobar Santuni Anak Yatim

Pengurus DPD dan PK KNPI Lobar bersama menyerahkan santunan dan APD kepada masyarakat di Lobar. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – DPD KNPI Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar Safari Ramadhan 1442 Hijriah di 10 kecamatan se-Lobar. Safari Ramadhan yang diadakan di masjid di masing-masing kecamatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim dan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga masyarakat.

“Kami DPD KNPI mengadakan safari di 10 kecamatan di Lobar. Kami buat jadwal di masing-masing kecamatan sebagai lokasi Safari Ramadhan,” jelas Ketua DPD KNPI Lobar Ari Suhaimi, Minggu, 2 Mei 2015.

Iklan

Dalam setiap Safari Ramadhan, dihadiri oleh pengurus DPD KNPI, pengurus KNPI Kecamatan setempat dan berkoordinasi dengan camat, kepala desa, kepala dusun  dan tokoh agama dan masyarakat.

Dalam safari ini, KNPI menyantuni anak yatim sebanyak 10-25 anak yatim setiap kecamatan dan menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa tangki desinfektan, handsanitizer 500ml, handsanitizer 100ml, dan masker.

 Ari mengatakan tujuan dari Safari Ramadhan ini membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat dan Pemuda untuk selalu bertakwa kepada Allah, mendekatkan diri dalam maksimal ibadah.

Terlebih lagi dalam kondisi pandemi agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan cara 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, terlebih lagi dengan adanya kegiatan Kampung Sehat 2. (her)

Advertisement ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional