Gelar Patroli Skala Besar, Wakapolda NTB Bagikan Paket Sembako

Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan menggelar Patroli Skala Besar, sekaligus membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu, 24 Juli 2021. (Suara NTB/humaspoldantb)

Mataram (Suara NTB) – Pascaberakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Covid-19, Sabtu, 24 Juli 2021, Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan melaksanakan Patroli Skala Besar (PSB) PPKM Level 4, sembari membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Ditemui di sela aktivitas membagikan paket sembako, Brigjen Ruslan mengatakan bahwa sesuai perintah Kapolda NTB Irjen Pol. Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., kegiatan itu sengaja dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam mematuhi aturan PPKM yang terapkan pemerintah.

Iklan

‘’Sebenarnya kita ini turun (berpatroli) dalam rangka memberikan bantuan, untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini benar-benar menghadapi situasi yang serba susah. Di samping kita mengimbau (taat aturan PPKM, red) kita juga memberikan bantuan,’’ ujarnya.

Dari pantauan lapangan, dalam kesempatan Patroli Skala Besar itu Wakapolda NTB berhenti di beberapa titik, guna memberi imbauan kepada warga terkait aturan PPKM yang bertujuan untuk menekan kasus penyebaran Covid-19.

Di setiap titik perhentian, Jenderal Polisi bintang satu itu menyapa warga yang ditemui dengan ramah dan humanis. Hal itu diungkapkan warga yang ditemui media sesaat setelah ditemui Wakapolda NTB, di area Simpang Empat Sayang-Sayang, Kota Mataram.

‘’Awalnya saya kaget dan takut sekali karena banyak polisi yang dating. Tapi setelah Bapak  (Wakapolda NTB, red) yang tadi itu ngomong, saya jadi tenang tapi sedikit grogi. Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih karena sudah diberi bantuan dalam PPKM ini,’’ ujar Ibu Ani, salah seorang pedagang yang menerima bantuan paket sembako dari Wakpolda NTB.

Hal senada juga disampaikan  Ibu Nurul.  Ia  tidak menyangka akan dikunjungi Wakapolda NTB. Setelah diberikan imbauan dan penjelasan tentang PPKM,  Ibu Nurul juga diberikan bingkisan paket sembako oleh Wakapolda NTB.

‘’Terus terang saya kaget tapi saya sangat gembira. Saya diberikan paket sembako oleh Bapak Polisi (Wakapolda NTB, red) itu. Saya juga diberi uang oleh beliau. Alhamdulillah, semoga Bapak Polisi itu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah,’’ doa Ibu Nurul.

Rombongan Patroli Skala Besar Wakapolda NTB menyusuri beberapa ruas jalan di Kota Mataram. Di antaranya mulai Jalan Langko menuju Jalan Udayana lanjut menyusuri Jalan Adi Sucipto dan Jalan Jenderal Sudirman. Di simpang empat Sayang-Sayang rombongan berbelok ke Jalan Diponegoro, kemudian menyusuri Jalan Sultan Hasanudin berbelok ke Jalan Tenun dan Jalan Purbasari.

Dari pertigaan Taman Mayura Cakranegara, rombongan melanjutkan ke Jalan Selaparang berbelok ke Jalan AA. Gede Ngurah.  Selanjutnya di lokasi itu Wakapolda NTB kembali memberikan imbauan dan bantuan paket sembako, kepada pedagang kaki lima (PKL) dan sempat berdialog dengan dua warga luar Kota Mataram, yang ditemui tidur di emper toko.

Dari Cakranegara rombongan kembali bergerak menyusuri Jalan Sriwijaya menuju Jalan Majapahit, menyusuri beberapa ruas jalan lainnya di Kota Mataram, kemudian kembali ke Mapolda NTB.

Untuk diketahui, sesuai hasil video conference Polda NTB dengan Ketua Satgas Covid-19 Pusat, PPKM Darurat Covid-19 di Kota Mataram akan dilanjutkan dengan PPKM Level 4 mulai tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. (r)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional