Gelar KRYD, Polisi Amankan Ketapel, Anak Panah dan Sajam

Kegiatan Patroli KRYD Satuan Sabhara Polres Sumbawa yang digelar pada akhir pekan kemarin.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Polres Sumbawa melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) setiap malam Minggu. Kegiatan yang dilaksanakan Satuan Sabhara ini, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos dalam siaran persnya Minggu, 25 Oktober 2020 menyampaikan, kegiatan KRYD tersebut dipimpin Kasat Sabhara Iptu Mulyadi SH, bersama KBO Satuan Sabhara serta sejumlah anggota Satuan Sabhara. Tim menyusuri sejumlah lokasi yang dianggap rawan, seperti Komplek Perumahan Brang Biji, Pantai Saliper Ate, Jembatan Samota, Jalan Kerato, Terminal Sumer Payung, dan Taman Genang Genis.

Iklan

Setelah pelaksanaan Apel dan App tim Sabhara mlakukan patroli menggunakan roda dua dan roda empat ke perumahan di Brang Biji. Tim mengimbau masyarakat yang berkumpul agar menaati protokol kesehatan. Patroli berlanjut ke Pantai Saliper Ate dan tim memberikan imbauan kepada remaja yang berkerumun. Saat menyisir lokasi, tiba-tiba  sekelompok remaja melarikan diri dan meninggalkan sebuah  tas yang berisi ketapel dan anak panah. “Anggota melakukan pengejaran namun tidak membuahkan hasil. Tas berisi ketapel dan anak panah  diamankan ke Polres Sumbawa,” ungkapnya.

Patroli KRYD dilanjutkan ke ruas Jalan Samota guna memonitor situasi dan mencegah anak-anak muda yang minum minuman keras serta membawa sajam sekaligus antisipasi balapan liar. Tim juga mengimbau masyarakat yang berkumpul agar menaati protokol covid-19 dan tidak membuat keributan serta mencegah kasus 3C di ruas Jalan Kerato. Kemudian di Terminal Regional Sumer Payung Sumbawa menghimbau kepada masyarakat maupun sopir bus agar tetap mematuhi protokol covid-19. Sedangkan patroli di Taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes menyisir lokasi bersama anggota Sub Sektor Kota dan  menemukan satu buah tas yang berisi anak panah. Namun pemilik dari tas tersebut sudah melarikan diri ketika petugas datang ke lokasi. “Anggota patroli melaksanakan penggeledahan di sekitaran taman dan menemukan salah seorang pemuda yang nongkrong membawa sajam. Pemuda tersebut diamankan ke Mako Polres Sumbawa pada piket Reskrim guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(ind)