Gedung DPRD Sumbawa Diusulkan Jadi Rumah Sakit Darurat

Abdul Rafiq. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq S.H, siap mengusulkan gedung dewan menjadi rumah sakit darurat. Sebagai alternatif dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk, ketika nantinya kasus Covid terus meningkat di daerah ini.

“Jadi kita harus siap untuk situasi yang terburuk. Hal ini ditandai dengan pemasangan tenda-tenda darurat yang saya nilai beberapa rumah sakit sudah mulai overload atau melebihi kapasitas. Kami DPRD siap menjadikan gedung dewan ini menjadi RS Darurat, tentunya untuk teman-teman dari pemerintah daerah datang kesini terlebih dahulu mengecek dan mengkaji ruangan-ruangan tersebut apakah dikatakan layak untuk dijadikan sebuah RS Darurat,”kata Rafiq yang juga Ketua DPC PDI P Sumbawa ini.

Iklan

Hal ini pun menurut Rafiq, telah dibahas bersama pimpinan DPRD Sumbawa yang lainnya. Tentang langkah-langkah strategis yang perlu diambil ketika situasi Covid terus memburuk. Sebagai bentuk peran aktif DPRD dalam membantu dan melayani masyarakat.

Rafiq selama ini juga telah memperlihatkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat. Terutama bagi yang kurang mampu. Dengan turun langsung membawa sekaligus mengurus masyarakat berobat ke rumah sakit. Termasuk saat pandemi melanda saat ini. Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes. Mengingat beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus Covid. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional