Gedung Baru DPRD KSB Belum Ditempati

Taliwang (Suara NTB) –  Penggunan gedung baru DPRD Sumbawa Barat yang pembangunannya menelan anggaran Rp 5,5 miliar, sampai dengan saat ini belum bisa dilakukan. Bahkan hal tersebut terkesan molor dari target awal yakni pada akhir bulan Januari gedung tersebut sudah bisa ditempati oleh para anggota Dewan.

Ketua DPRD Sumbawa Barat, Muhammad Nasir, ST, MM kepada Suara NTB, Rabu, 19 April 2017 mengatakan, target khusus penggunaan gedung tersebut akan dilakukan sebelum APBD-Perubahan, lebih jauh dari target sebelumnya.

Iklan

Target tersebut dirasa sangat realistis mengingat masih ada fasilitas gedung yang belum terpasang. Salah satunya pemasangan fasilitas kamar mandi bagi semua ruangan anggota DPRD. Hal tersebut merupakan tambahan di luar rencana penganggaran awal. Sementara anggaran untuk penyelesaian fasilitas gedung tersebut sudah siap tinggal dilaksanakan saja.

“Anggaran untuk fasilitas kamar mandi ini sudah kita usulkan di dalam APBD tahun 2017 tinggal dilaksanakan saja,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah menganggarkan sebesar Rp 200 juta bagi 29 ruangan yang ada di gedung melalui APBD tahun 2017. Selain itu, pihaknya juga intens melakukan komunikasi dengan rekanan untuk bisa mengerjakan fasilitas yang belum lengkap sesegera mungkin bisa dilaksanakan.

Saat ini, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sudah tersedia. Dia menambahkan, sementara untuk fasilitas yang lain seperti listrik dan air sudah lengkap semua tinggal masuk saja.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita untuk bisa digunakan bisa terealiasasi,” tandasnya. Seraya menambahkan, gedung baru ini diperuntukkan untuk 25 anggota DPRD Sumbawa Barat. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here