Aruna ‘’Seaview Restaurant’’ Tempat Kongko Pilihan Keluarga

Aruna Seaview Restaurant

Giri Menang (Suara NTB) – Setelah sempat tutup selama beberapa waktu, Aruna Senggigi Resort dan Convention kembali membuka Aruna Seaview Restaurant yang selama ini menjadi ikon tempat makan dengan nuansa pinggir pantai andalan. Menghadirkan beberapa menu baru, restoran tersebut membawa semangat untuk menjadi tempat pilihan, tidak hanya bagi keluarga, namun bagi generasi muda yang mencari pengalaman baru.

Direktur Teknis Aruna Senggigi, Linggom Siahaan, menerangkan bahwa Aruna Seaview Restaurant dikenal sebagai fasilitas restoran milih Hotel Graha Senggigi. Hadir dengan bangunan yang lebih baru, Aruna Seaview Restaurant berusaha menjawab keinginan pelanggan yang mencari lokasi untuk menghabiskan waktu untuk bercengkrama sembari makan di pinggir pantai.

“Pelanggan rata-rata menanyakan Aruna punya pantai tidak ya. Padahal sebenarnya kita punya pantai,” ujarnya ketika ditemui di acara peluncuran ulang Aruna Seaview Restaurant, Selasa, 8 Oktober 2019. Linggom menerangkan pilihan makanan yang ditawarkan Aruna Seaview Restaurant terangkum dalam pilihan-pilihan menu yang baru.

“Kita menyediakan pilihan-pilihan menu yang diminati oleh market (pasar), kemudian secara pelayanan juga kita cenderung lebih lite (cepat),” ujar Linggom. Untuk itu Aruna Seaview Restaurant berusaha memfasilitasi kebutuhan keluarga maupun generasi muda dengan menghadirkan beberapa paket menu seperti Indonesia Breakfast, American Brakfast untuk sarapan pagi yang dimulai sejak pukul 07.00-10.00 Wita. Paket tersebut dibandrol mulai dari Rp68 ribu saja.

Selain itu, ditawarkan juga menu tradisional seperti pecel, tahu gimbal, dan berabgai jenis sup dan kudapan yang dapat memenuhi selera nusantara. Harga yang dipatok berkisar antara Rp35 ribu sampai dengan Rp85 ribu. Ada juga paket Chinese Food yang bisa menjadi pilihan lainnya. Sedangkan untuk minuman, disediakan berbagai jenis teh, kopi, smoothies, jus, mocktail, dan lain-lain yang dibandrol dari mulai Rp28 ribu.

“Anak-anak muda, pasangan-pasangan muda, yang biasanya mencari tempat nongkrong dan butuh makanan lebih fresh dan lite kita coba fasilitasi di sini,” ujar Linggom. Untuk menikmati matahari terbenam, Aruna Seaview Restaurant juga menyediakan paket lunch yang dimulai pada pukul 12.00-17.00 Wita. “Itu untuk yang mau makan siang, sekedar minum, jajan sore menikmati sunset,” sambugnya.

Senada dengan itu General Manager (GM) Aruna Senggigi, Weni Kristanti, menerangkan pihaknya sangat memiliki semangat yang tinggi untuk menjadikan Aruna Seaview Restaurant sebagai salah satu pilihan masyarakat dari berbagai kalangan. “Aruna Seaview Restaurant ini sempat berjaya ketika Aruna masih menjadi Graha Hotel. Spirit (semangat) ini yang akan kita angkat kembali salah satunya dengan menghadirkan menu-menu andalan,” ujarnya ketika ditemui di tengah-tengah kegiatan.

Terkait usaha menyasar pasar generasi muda, Weni menerangkan pihaknya telah menyiapkan Aruna Seaview Restaurant menjadi lokasi kongko yang menarik dengan harga yang kompetitif. “Karena itu kita menghadirkan pilihan menu dengan range harga yang bersahabat, mulai dari Rp30 ribu,” ujarnya.

Diterangkan Weni dengan suasana yang nyaman khas tepi pantai, Aruna Seaview Restaurant dapat memberikan pengalaman yang berada diluar kebiasaan yang ditawarkan di tempat lain. Selain itu, setiap Sabtu malam dihadirkan juga pertunjukkan musik yang menemani kegiatan barbeque yang ditawarkan dengan harga bersahabat. “Setiap hari Sabtu kita ada life music. Juga ada paket Rp98 ribu  untuk all you can eat,” pungkasnya. (bay)