Aruna Senggigi Gelar Workshop Batik Sasambo

Workshop Batik Sasambo

Giri Menang (Suara NTB) – Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019, Aruna Senggigi gelar workshop mengangkat tema batik Sasambo khas provinsi NTB. Dipilihnya batik Sasambo dari batik daerah lain karena batik Sasambo merupakan batik-batik khas NTB dan bertujuan agar pengunjung tahu bagaimana proses pembuatan dan menyayangi batik tulis Sasambo.

Workshop  digelar di kampung Lombok Aruna Senggigi  mulai jam 10 pagi sampai selesai pada tanggal Sabtu, 5 Oktober 2019. Untuk biaya pendaftarannya seharga Rp128.000 sudah termasuk makan siang dan mendapatkan 1 set batik sketsa. “Semua batik memiliki ciri khas masing-masing termasuk batik Sasambo. Kalau bukan kita yang memperkenalkan batik khas NTB ini siapa lagi,” ujar Weni Kristanti selaku GM Aruna Senggigi.

Workshop Batik Sasambo

Dalam acara workshop ini peserta diberikan kain putih yang sudah disiapkan sketsanya sehingga peserta mengikuti sketsa yang telah disiapkan oleh pembimbing. Pembimbing langsung didatangkan dari batik Sasambo Art Gallery yang ada di Lombok tengah. Pesertanya sendiri lebih banyak tamu hotel bahkan tamu luar hotel. “Kedepannya kita akan secara regular melaksanakan workshop  batik batik daerah lain dan menampilkan UMKM-UMKM yang ada di Lombok sehingga memberikan space dari workshop dan semakin banyak generasi muda tahu batik itu seperti apa,” ujar Weni.

Aruna senggigi resort and convention merupakan unit holding company PT. dharma lautan utama yang bergerak di bidang transportasi laut. (*)