Sambut HUT RI ke-74, IHKA BPD NTB Bersihkan Taman Mayura Cakranegara

kegiatan bersih-bersih di Taman Mayura Cakranegara Kota Mataram dan pura yang ada di kawasan Taman Mayura pada Sabtu, 10 Agustus 2019.

Mataram (suarantb.com) – Indonesian Housekeepers Association Nusa Tenggara Barat (IHKA NTB) kembali menggelar kegiatan bersih-bersih di Taman Mayura Cakranegara Kota Mataram dan pura yang ada di kawasan Taman Mayura pada Sabtu, 10 Agustus 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 74, berlangsung pada pukul 09.00 – 11.00 WITA.

Sekretaris IHKA NTB, Emil Jehabut menjelaskan kegiatan tersebut merupakanvagenda tahunan yang sudah dilakukan beberapa kali. Namun setahun belakangan ini memang lebih concern ke tempat-tempat ibadah.

Emil menuturkan seperti beberapa waktu lalu IHKA NTB sudah membersihkan masjid, gereja dan sekarang kita mengadakan bersih-bersih di Pura yang ada di kawasan Taman Mayura. “Seperti tujuan awal IHKA kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan untuk mengayomi seluruh anak-anak housekeeping yang ada di hotel khususnya di NTB. IHKA BPD NTB ingin agar seluruhnya yang terlibat dalam kegiatan ini memiliki semangat yang sama bahwa kita ingin menghadirkan standar kebersihan di hotel itu secara menyeluruh terutama di area-area publik, “tuturnya
Selain anggota IHKA BPD NTB, kegiatan ini juga bersinergi dengan beberapa hotel dan vendor. Pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia menyebutkan lebih dari 85 peserta yang berasal dari beberapa hotel dan vendor.

Di antaranya Lombok Astoria,Aston Inn,Lombok Garden,Golden Palace Hotel Lombok,Idoop Hotel,Svarga Resort,Killa Senggigi Beach Hotel,Jayakarta Hotel,Aruna Senggigi,Puri Indah Hotel,Avia Resort,Lombok Raya Hotel,Lombok Plaza Hotel,Grand Madani Hotel,D’max hotel,Villa Karang Gili Air,dan Montana Hotel yang berpartisipasi. Sedangkan vendor yang berpartisipasi antara lain Spring Air yang datang langsung dari surabaya,Cv Odeta, Ecolab,Iclean,Protek,Rinjani Fallre,Wakaka Laundry,Jhonson Diversay,UD. Cahaya Hati dan Hikary Laundry.

.
Emil berharap dengan adanya kegiatan bersih- bersih IHKA BPD NTB ini dapat memberikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan di area publik. Khususnya di tempat-tempat pariwisata. Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan ini sebagai bentuk partisipasi IHKA dalam mendukung program zero waste yang dicanangkan Pemerintah Provinsi NTB. “Harapan kami tiap tahun akan terus ada kegiatan seperti ini, dan lebih banyak lagi yang terlibat, ” harapnya. (*)