IHKA BPD NTB Gelar Bersih-Bersih Masjid Islamic Center Mataram

Para Stakeholder Pariwisata saat membersihkan masjid Hubbul Wathan Islmic Center Nusa Tenggara Barat

Mataram (Suara NTB) – IHKA (Indonesian Housekeepers Association) BPD NTB adalah organisasi yang menaungi seluruh eksekutif housekeepers yang ada di seluruh NTB. Kali ini IHKA menggelar aksi bersih-bersih di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Sabtu (13/4/2019). Ditemui di sela-sela kegiatannya, Sekretaris IHKA NTB Emil Jehabut menjelaskan IHKA memiliki program kerja untuk sosial, salah satunya yaitu membersihkan tempat ibadah.

“Karena akan menyambut bulan puasa, jadi kita putuskan untuk membersihkan Masjid  Hubbul Wathan Islamic Center ini , Islamic Center juga adalah ikon yang paling sentral dan salah satu objek wisata halal yang ada di NTB, ”jelasnya

Emil menuturkan, dari awal berdiri IHKA tahun 2001 silam,  hampir setiap tahun menggelar aksi bersih-bersih di tempat ibadah ini. “Selain tempat ibadah, kami juga membersihkan pantai, ruang-ruang publik, karena kami memiliki semangat yang sama bahwa kita ingin menghadirkan standar kebersihan di hotel itu secara menyeluruh terutama di area-area publik. Kegiatan sosial ini juga untuk mengayomi seluruh anak-anak housekeeping yang ada di hotel khususnya di NTB,”tuturnya.

Dalam kegiatan ini IHKA NTB juga bersinergi dengan beberapa Asosiasi Pariwisata yaitu IHGMA Chapter Lombok, AHM, ACE NTB dan para Vendor Hotel,”Kami dari IHKA NTB berterima kasih untuk seluruh pihak yang terlibat, dimana lebih dari 200 peserta  yang berasal dari 42 hotel di NTB berpartisipasi dalam kegiatan ini. Harapan kami tiap tahunnya akan terus ada kegiatan seperti ini apa lagi dengan adanya dukungan pemerintah seperti kehadiran Gubernur NTB beserta ibu gubernur semakin menambah semangat kami,” harapnya

Hal senada juga disampaikan Ketua IHGMA Chapter Lombok Ernanda Agung D. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebenarnya agenda rutin tiap tahun dari para steakholder pariwisata terutama perhotelan dalam rangka menyambut bulan puasa.

“Islamic Centre kami pilih karena merupakan salah satu obyek wisata halal yang banyak dikunjungi para wisatawan baik Lokal maupun nasional. Ya, harapan kami dengan kegiatan ini dapat menunjukan  kepada nasional bahwa orang-orang hotel di NTB ini tetap semangat, masih tetap peduli terhadap lingkungan, kita tidak ingin jatuh setelah peristiwa gempa yang melada NTB beberpa waktu yang lalu, dan dapat memberi contoh kepada yang lain”ungkapnya. (r)