ICA BPD NTB Gelar ‘’Gathering’’ Tahunan

Ketua dan Anggota ICA BPD NTB saat foto bersama dengan para tamu undangan

Mataram (Suara NTB) – Indonesian Chef Association (ICA) BPD NTB menggelar gathering tahunan, Selasa (12/3) di Lesehan Taman Bangket. Menurut Ketua ICA BPD NTB Anton Sugiono, gathering ini dilaksanakan selain untuk bersilaturahmi dengan para anggota ICA juga sebagai laporan pertanggungjawaban dirinya selama setahun dirinya memimpin.

‘’Apa yang telah saya lakukan selama setahun ini dan apa rencana yang akan ICA laksanakan di tahun mendatang, melihat keadaan pariwisata saat ini makanya kita bergandeng tangan untuk merapatkan barisan untuk menyambut event-event selanjutnya tentu saja dengan tujuan utamanya untuk kemajuan pariwisata,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Suara NTB, Rabu (13/3).

Anton menuturkan selain gathering dengan para anggota ICA seluruh NTB juga mengundang dari badan maupun dinas-dinas terkait. Di mana, yang hadir dari JCC (Junior Chef Community) yang selalu dirangkul untuk terlibat dalam setiap kegiatan ICA, karena mereka adalah generasi penerus. Pihaknya juga mengundang dari Dinas Pariwisata, para pelaku kuliner dan pariwisata, ada dari AHM, ASITA, PHRI, perwakilan perguruan tinggi atau sekolah tinggi pariwisata dan banyak lagi lainnya.

Menurutnya, rangkaian acara dalam acara gathering ini sangat sederhana. Pertama, katanya, acara ini bertujuan untuk silaturahmi. ‘’Jadi para chef yang jarang bertatap muka karena jarak kami yang jauh, ada dari Gili, Lombok Tengah jadi akan bertemu hari ini, selain ada acara hiburan seperti tari-tarian dan Live Music kami juga akan adakan pembagian doorprice seperti Voucher makan dan menginap di hotel serta hadiah-hadiah hiburan menarik lainnya,’’ terangnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih pada pihak sponsor, karena dukungannya dalam setiap kegiatan ICA.

Dengan Gathering Tahunan yang digelar ICA BPD NTB Anton Berharap semua rencana yang sudah dirancang akan terealisasi di tahun ini “ICA punya mimpi besar ya kami ingin Lombok seperti daerah-daerah lain seperti Bali Bandung, Yogyakarta, dan surabaya mempunyai Food Festivalnya sendiri, jadi kami ingin adakan Lombok Food Festival yang insyallah akan dilaksanakan pada tanggal 28 april 2019 dengan menghadirkan selebriti Chef, ICA juga akan mengikuti RAPIMNAS di Surabaya pada tanggal 22-24 Maret 2019 kita harapkan dalam RAPIMNAS tersebut perwakilan ICA BPD NTB dapat memberikan gagasan-gagasannya untuk kemajuan pariwisata khususnya dalam Bidang kuliner,” harapnya. (r)