Empat Kapal Pesiar Bawa Ribuan Wisatawan Singgah di Lombok

Wisatawan kapal pesiar yang tiba di pelabuhan, berwisata dengan naik sepeda berkeliling di sejumlah spot wisata di Lobar dan Kota Mataram (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Kapal Pesiar MV Aida Vita tiba di Lombok melalui Pelabuhan Lembar, Minggu, 3 Februari 2019 pagi.  Mereka membawa 1.178 orang wisatawan dan 408 orang kru.

Kapal ini datang dari Pelabuhan Semarang dengan tujuan selanjutnya ke Pulau Komodo. Kapal MV Aida Vita merupakan kapal berbendera Italia dengan membawa wisatawan yang kebanyakan dari Australia dan Italia. Ribuan wisatawan asing ini pun jalan-jalan ke sejumlah lokasi wisata di Lombok.

General Manager Pelindo III di Lembar Erry Ardiyanto menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan ke empat Kapal Cruise di tahun 2019. “Ini kapal pesiar ke empat yang berkunjung ke Lombok ini,” jelas dia.

Baca juga:  Potensi Besar Wisatawan China Perlu Digarap Serius

Menurutnya, hal ini tak lepas dari semangat positif dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Dinas Pariwisata Lombok barat yang sudah mempromosikan Pulau Lombok. Dengan memberikan informasi lokasi-lokasi tempat witasa yang ada di Lombok, karena Lombok merupakan tujuan destinasi wisata yang menarik baik dari wisata bahari maupun historis.

Wisatawan kapal pesiar Aida Vita yang tiba di Lombok pun mengunjungi berbagai alternatif tujuan wisata, ada yang mengunjungi Gili Trawangan,  handy craft di Sayang-Sayang, Pura Narmada, dan pusat perbelanjaan oleh-oleh di Kota Mataram. Selain mengunjungi spot-spot lokasi wisata, 30 orang wisatawan ada yang berkeliling menggunakan sepeda.

Baca juga:  Labuan Jambu Teluk Saleh, Titik Labuh Baru yang Membuat Yachter Terkesan

Menuurutnya, dengan adanya kunjungan kapal pesiar yang membawa ribuan wisatawan melalui Pelabuhan Lembar, secara tidak langsung akan memberikan dampak dan gairah ekonomi wisata yang bagus untuk Pulau Lombok. “Kapal MV Aida Vita sendiri akan bertolak ke pulau komodo pada pukul 17.00 wita,”imbuh dia. (her)