Polair Polda NTB Bersihkan Sungai Jangkuk

0

Mataram (Suara NTB) – Ditpolair Polda NTB bersama komunitas peduli sungai memeriahkan HUT Polairud ke-67. Aksi bersih pantai dan sungai serta menanam bibit pohon menjaga momentum peduli lingkungan.

Wadirpolair Polda NTB, AKBP I Made Sunarta menjelaskan, aksi penanaman pohon dan bersih sungai tersebut sebagai bagian dari menjaga situasi kondusif.

“Peduli lingkungan salah satu cara menciptakan situasi yang kondusif. selain menyentuh masyarakat juga antisipasi banjir,” ujarnya, Selasa, 28 November 2017.

Polair menggandeng Forum Kokoq Mentaram (Forkoment) menyelenggarakan bhakti sosial bersih sungai Jangkuk Sukaraja Timur, Ampenan, Mataram dalam rangka memeringati HUT Polair ke-67.

Kegiatannya antara lain dengan penanaman pohon di tepi sungai jangkuk, membersihkan sampah, dan mancing gratis. Puncak HUT Polair nanti akan diadakan syukuran pada tanggal 7 Desember mendatang.

Turut hadir Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana; Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti; serta jajaran musyawarah pimpinan tingkat kecamatan (Muspika) Ampenan.

“Ini menyangkut poros maritim bukan hanya soal laut, tetapi juga sungai, danau, dan waduk. Kita punya tugas untuk menjaganya,” kata Sunarta.

Sementara Mohan mengapresiasi kerja-kerja peduli lingkungan tersebut. dia berharap hal itu dapat menular ke wilayah lain.

“Semoga ini bisa menginspirasi gerakan-gerakan lain. betapa mudahnya kerja kita apabila banyak yang peduli persoalan lingkungan,” terangnya.

Dia menjelaskan, dinamika kota Mataram semakin berkembang, ditunjukkan dengan masyarakat yang makin kompetitif, kehidupan bertambah dinamis.

“Hal itu semakin meningkatkan dampak lingkungan. Harapan saya semoga kegiatan ini ada keberlangsungan dan menginspirasi masyarakat lain,” tutup Mohan. (why)