Puluhan Warga Kekalik Mengungsi Akibat Banjir

Mataram (suarantb.com) – Puluhan warga Lingkungan Kekalik, Mataram, terpaksa harus meninggalkan rumah mereka akibat banjir. Arus banjir yang cukup deras membuat warga membawa sanak keluarganya ke tempat teraman. Banjir disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sejak siang tadi, Rabu, 14 Desember 2016.

Sementara banjir juga menutup ruas jalan di Kekalik dan di depan Museum NTB. Puluhan personel polisi diturunkan untuk mencegah warga yang melintasi jalan tersebut. Upaya pengalihan arus tersebut dilakukan, karena banjir dengan volume air deras menutupi ruas jalan sekitar.

Baca juga:  Tiga Daerah di NTB Terancam Banjir Bandang

“Kami dari Kekalik. Ini mau ngungsi dulu sampai banjirnya reda. Soalnya rumah semua disapu banjir,” ujar seorang wanita, warga Kekalik yang mengungsi akibat banjir.

Beberapa pengemudi motor juga terlihat mendorong motornya akibat derasnya banjir di sekitar Sungai Ancar Kekalik. Warga juga tidak diperkenankan masuk menuju titik banjir di sekitar Kekalik. Hal tersebut guna keselamatan warga.

Baca juga:  Tiga Daerah di NTB Terancam Banjir Bandang

Banjir setinggi paha orang dewasa tersebut hingga berita ini dibuat, belum kunjung turun. Aparat kepolisian dengan dibantu warga terus berusaha mengungsikan warga sekitar sungai yang rumahnya terendam banjir. (szr)