Komunitas ‘’Cinta Mentaram’’ Percantik Taman Kota

Komunitas ‘’Pecinta Mataram’’ foto bersama seusai membenahi taman di sudut segi tiga taman simpang empat Sweta, Kota Mataram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana bersama komunitas ‘’cinta mentaram’’ menambahkan aksesoris di taman-taman yang ada di Kota Mataram. Aksesoris yang ditambahkan bersumber dari barang – barang bekas.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, Kamis, 8 Agustus 2019. Ia mengatakan, saat ini pembenahan taman – taman baru terfokus di pinggir – pinggir jalan. Sehingga Kota Mataram terlihat lebih tertata dan tidak kumuh. Ide untuk penambahan aksesoris ini bersumber dari media sosial. Di mana, banyak contoh – contoh pembuatan pot dari barang – barang bekas.

 “Kita lihat di youtube warna- warni. Dan kayaknya ini kita bisa adopsi di kota. Kita coba – coba kemarin dengan teman komunitas dan hasilnya dapat apresiasi. Kita akan coba lagi, dan kita sudah minta izin dengan kadis LH (Lingkungan Hidup), kita akan buat lagi di depan RSUP dengan tema – tema yang lain nanti,” katanya

Perbaikan taman ini juga tidak membutuhkan anggaran yang terlalu besar. Karena sebagian besar bahan yang digunakan merupakan sumbangan dari masyarakat seperti ban mobil bekas, kaleng, pipa dan sebagainya. Saat ini pembenahan taman, baru dimulai  di kawasan timur Kota Mataram. Namun selanjutnya menyasar taman – taman kecil yang ada di pusat kota.

“Ini ada sumbangan – sumbangan kaleng – kaleng cat. Dan mudah – mudahan ini ada manfaatnya,” harap Mohan.

Dinas Pertamanan sudah menempatkan petugas untuk melakukan pengawasan. Karena dikhawatirkan aksesoris yang sudah dibangun tidak terpelihara dengan baik. Pihaknya juga sudah menambahkan beberapa lampu di lokasi tersebut, sehingga bisa terlihat lebih indah.

“Kita sudah titip sama pertamanan dan pertamanan juga memberikan apresiasi kepada apa yang sudah kita kerjakan. Bahkan mereka juga membantu aksesoris kan malam nyala itu ada lampu,” ujarnya. (azm)