IHKA BPD NTB Kembali Gelar Aksi Bersih-bersih di Gereja Katolik St. Maria Immaculata Mataram

IHKA BPD NTB Gelar Aksi Bersih-bersih di Gereja Katolik St.Maria Immaculata Mataram

Mataram (suarantb.com) – Setelah sukses dengan aksi bersih-bersihnya beberapa waktu lalu di Masjid Hubbul Wathan Islamic Centre Mataram, IHKA (Indonesian Housekeepers Association) BPD NTB kembali membuktikan komitmennya untuk menciptakan standar kebersihan hotel di ruang-ruang publik. Kali ini, organisasi yang menaungi seluruh eksekutif housekeepers yang ada di seluruh NTB ini mengajak seluruh anggota IHKA dan para Vendor Hotel serta insan pariwisata untuk terlibat pada aksi bersih-bersih di Gereja Katolik St.Maria Immacaluta Mataram,  Sabtu,  4 Mei 2019 yang dimulai pukul 07.00WITA.

Ditemui diakhir kegiatan, Sekretaris IHKA BPD NTB, Emil Jehabut menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan IHKA dari awal IHKA dibentuk. “Ini merupakan program tahunan yang kami wujudkan bersama, jadi tidak cuma hanya sekedar wacana, beberapa waktu lalu kan kita sudah bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut bulan puasa. Hari ini kita bersih-bersih gereja bertepatan dengan perayaan paskah yang dirayakan umat kristiani pada 21 April lalu, “jelasnya

Emil menuturkan untuk aksi bersih-bersih kali ini kembali bersinergi bersama dengan beberapa Asosiasi

Hotel dan Para Vendor Hotel. Ia berterima kasih kepada selururuh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan kali ini khususnya para insan pariwisata beserta jajarannya dari 24 hotel dan para vendor hotel dari Ecolab, Iclean, Protek, CV.Cahaya Hati , CV. BAJ, Rinjani Valley, Fix It Chemical Bali feat. CV. ODETA  dan Mahkota Laundry serta insan pariwisata lainnya yang berjumlah kurang lebih 75 orang.

Aksi bersih-bersih ini disambut baik oleh Pastor Gereja Katolik St.Maria Immaculata Mataram. Mereka berterima kasih atas perhatian dan kerjasama seluruhnya dalam aksi bersih-bersih ini, membuat Emil Jehabut selaku sekretaris IHKA BPD NTB kedepannya berkomitmen akan banyak rumah ibadah lagi yang akan mereka bersihkan.

“Kedepannya akan ada banyak tempat ibadah yang akan kami bersihkan dan semoga ruang-ruang publik yang lain juga dapat kami masukan dalam agenda tahunan IHKA NTB. Minimal 3-4 kali lah aksi bersih-bersih dapat kita lakukan selama setahun. Dan berharap pariwisata NTB cepat pulih serta dalam setiap program IHKA selalu mendapat dukungan dari semua pihak, ” harapnya. (*)