INTI NTB Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan

Peseta donor dari kalangan TNI dan Polri

Mataram (Suara NTB) – Memperingati HUT Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB ke-1 dan HUT NTB ke-6, perhimpunan  warga Tionghoa di NTB menggelar donor darah dan cek kesehatan di atrium Lombok Episentrum Mall (LEM) Mataram, Minggu, 8 Desember 2019. Acara yang berlangsung selama satu hari ini berjalan meriah karena selain melibatkan ratusan pendonor, juga menampilkan peserta penari, hiburan musik dan pembagian door prize.

Kemeriahan acara donor darah dan cek kesehatan itu semakin memuncak ketika pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua INTI NTB, Alwan S. Thio. Di mana para pengurus INTI NTB bersama warga Tionghoa dan masyarakat NTB ikut berbaur menikmati makanan yang dibagikan dalam acara tersebut. Hadir pada acara itu Humas INTI Pusat, Candra, Sekretaris INTI NTB, Khristo Sunggara dan pengurus INTI NTB lainnya.

Sekretaris INTI NTB, Khristo Sunggara selaku panitia menjelaskan acara donor darah dan cek kesehatan itu telah menjadi  program INTI NTB dalam misi kemanusiaan. Mereka berharap kegiatan itu dapat menggalang partisipasi dan dukungan masyarakat dalam melaksanakan misi sosial dan  kemanusiaan.

Peseta donor dari kalangan TNI dan Polri.   Peserta berdatangan yang jumlahnya ditaksir mencapai lebih dari 500 orang, sesuai dengan target kantong  darah yang ingin dikumpulkan. “Target kita 500 kantong darah bisa terpenuhi. Saya melihat bisa  lebih dari 500 orang pendonor berdatangan,” jelasnya.

Selain dari kalangan militer, sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan  juga hadir sebagai pendonor. Itu menandakan kebersamaan dan keberagaman dalam kegiatan sosial itu. PMI NTB dilibatkan dalam pengambilan darah.

Di tempat yang sama Ketua INTI NTB, Alwan S. Thio menyampaikan sukses kegiatan itu sebagai bukti saling mendukung antar semua pihak.  Kerjasama dengan pihak rumah sakit, sekolah nasional tiga bahasa, sponsor dan sejumlah  pengusaha diakui telah memudahkan panitia melaksanakan kegiatan itu.

“Di antara teman teman pengurus INTI NTB, bersama pengelola  rumah sakit, pengusaha  dan sponsor lainnya kita semua saling mendukung,  sebab ini kerja sosial,” jelasnya.

Lanjutnya, menjadi fokus utama dalam  kegiatan yang dirangkaikan HUT INTI NTB dan HUT NTB itu adalah  donor darah. Dalam hal ini  siapa saja yang ingin  bergabung untuk kepentingan umum dengan misi sosial sangat diharapkan bisa terlibat. (fan)