PSMTI NTB Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

Mataram (Suara NTB) – Paguyuban Sosial Marga Tionghwa Indonesia (PSMTI) Provinsi NTB menggelar kegiatan sosial donor darah, Minggu, 11 Februari 2018. Ratusan peserta atau pendonor hadir pada kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Harapan Keluarga (RSHK).

Selain dalam rangka kerja sosial, donor darah itu menurut ketua panitia penyelenggara Suriadi Adinata, juga rangkaian perayaan hari Raya Imlek Imlek 2569 tahun 2018.   “Donor darah ini dua sampai tiga kali dalam setahun. Untuk  hari ini, menjadi rangkaian perayaan Imlek,” kata Suriadi Adinata.

Seperti tahun tahun sebelumnya, selain menggalang dukungan  dan partisipasi masyarakat, terlihat peseta donor dari kalangan TNI dan Polri.   Peserta berdatangan yang jumlahnya ditaksir mencapai 600 orang, sesuai dengan target kantong  darah yang terkumpul.

“Kalau melihat antusiasme hari ini, kita berharap target 600 kantong darah itu terkumpul,” sebutnya. Selain dari kalangan militer, sejumlah organisasi keagamaan juga hadir menandakan kebersamaan dan keberagaman dalam kegiatan sosial itu. PMI Lombok Barat dan PMI Lombok Timur, dua tim yang dilibatkan sebagai tenaga medis.

Direktur PT. Mataram Sentra Medika ini juga  menyampaikan, sukses kegiatan itu sebagai bukti saling mendukung antar semua pihak.  “Diantara teman teman pengurus (PSMTI, red), bersama yang mengelola  rumah sakit, kita saling mendukung,  sebab ini kerja sosial,” jelasnya.

Pada kesempatan itu ia juga menginformasikan, pada tanggal 4 Maret  mendatang  akan diselenggarakan  pentas seni budaya Tionghwa dan Indonesia dipusatkan di Lombok Epicentrum Mall (LEM), merupakan kolaborasi antara Kedutaan Tiongkok dengan Pemerintah Provinsi NTB. (ars)