Dokter dan Bidan PTT Terima SK CPNSD

Bima (Suara NTB) – Sebanyak 113 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kategori Bidan dan Dokter, resmi menerima surat keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).

“Mereka (PTT) ini telah dinyatakan lulus mengikuti test, belum lama ini,” kata Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Baca juga:  Sejumlah Formasi CPNS di Lotim Tak Terisi, SKB di Loteng Diikuti 1.145 Peserta

Kata dia, penyerahan SK tersebut, dilakukan usai upacara memperingati hari jadi Bima, belum lama ini. Momentum itu, menurut Bupati, dianggap sangat tepat untuk memberi semangat para bidan dan dokter PTT.

“Semoga dengan diberikan SK ini, bisa bekerja lebih baik lagi. Terutama memberi pelayanan kesehatan masyarakat,” terangnya.

Baca juga:  Seleksi CPNS Kota Bima, 975 Lolos “Passing Grade”, Peserta SKB Hanya 519 Orang

Dia menjelaskan, pengangkatan bidan dan dokter PTT menjadi CPNSD berdasarkan keputusan Kemenkes. Untuk Kabupaten Bima, terdapat dua orang dokter dan sebanyak 111 bidan, yang sudah lama mengikat kontrak dan bekerja di pelosok.

Setelah mendapat SK, mereka masih diberi tugas di tempat masing-masing. “Tidak ada perubahan tempat pengabdian,” terangnya.

Baca juga:  Sistem Kerja ASN di Mataram Diatur Bergantian

Dia berharap, pengangkatan sejumlah CPNSD dari tenaga kesehatan itu bisa memperbaiki pelayanan kesehatan. Khusus bagi bidan, diminta agar bisa menangani dengan baik masalah ibu hamil.

“Saya sudah meminta bagi para bidan agar memperhatikan ibu hamil. Karena angka kematian ibu masih tinggi Di Bima,” pungkasnya. (uki)