MGM Supermarket Gelar Donor Darah

Mataram (suarantb.com) – Dalam rangka memperingati HUT ke-16, MGM Supermarket mengadakan bakti sosial donor darah di halaman MGM Supermarket, Jalan AA Gede Ngurah, Cakranegara, Sabtu, 3 September 2016. Bakti sosial yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat ini diikuti oleh banyak pendonor berbagai usia.

Pantauan suarantb.com, para pendonor yang didominasi pengunjung MGM Supermarket terlihat antusias mengikuti bakti sosial ini. Beberapa bahkan tidak sabar mengantri untuk segera bergabung dalam kegiatan amal ini. Beberapa pendonor merupakan anggota donor darah PMI yang sudah memiliki kartu donor darah.

Seorang pendonor, H. Darsono, mengaku senang mendonor darah. Menurutnya, dengan mendonor darah, kualitas kesehatannya menjadi lebih baik, terutama di usianya yang sudah tidak muda lagi, 64 tahun. Pria pensiunan PLN ini mengatakan donor darah yang diikutinya ini adalah ke-13 kalinya. Dari beberapa pengalamannya, ia mengakui merasa lebih baik setelah mendonor.

donor darah

“Saya tidak pernah pusing. Setelah mendonor, tidur jadi lebih nyenyak. Besoknya jadi lebih segar dan enteng,” ungkapnya kepada suarantb.com.

Dari 75 orang pendaftar donor darah, 15 orang tidak memenuhi persyaratan mendonor. Sehingga PMI hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 60 kantong darah, setiap pendonor masing-masing menyumbangkan satu kantong darah.

Pegawai Administrasi PMI Lombok Barat, Febri merincikan, dari 60 kantong darah terdapat 10 kantong golongan darah A, 19 kantong golongan darah B, sembilan kantong golongan darah AB dan 22 kantong golongan darah O. “Kita akan lakukan penghitungan di kantor PMI Lombok Barat untuk jumlah akuratnya. Tapi, di sini kita sudah spesifikasikan sesuai golongan darahnya,” pungkasnya. (rdi)

darah