Lebaran, Pelayanan Kesehatan di Sumbawa Tetap Siaga

PERIKSA KESEHATAN -  Bupati H.M. Husni Djibril saat mencoba memeriksakan tekanan darahnya oleh petugas kesehatan di salah satu pos pengamanan lebaran dekat SPBU Bukit Tinggi, Sumbawa, Senin (4/7). (Suara NTB/arn)

Sumbawa Besar (suarantb.com) – Dinas Kesehatan tetap menyiagakan pelayanan kesehatan di Puskesmas terutama yang dilalui arus mudik. Termasuk di Pos Terpadu bersama Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Didi Darsani, Apt, menyebutkan,  pelayanan kesehatan di Puskesmas untuk jalur dari Alas Barat sampai Tarano terutama sepanjang jalan lintas Sumbawa – Bima ini tetap disiagakan 24 jam. Tetap jalan. Artinya, Puskesmas tetap menempatkan tenaga medisnya selama libur Lebaran. Terlebih dalam menangani arus mudik ini. “Kemarin juga sudah ada himbauan, tetapi kita berikan pelayanan. (Mobil) Ambulans juga siaga di Puskesmas, ada juga pos-pos tertentu oleh perhubungan, seperi pos pengamanan di beberapa terminal. Terutama dalam mengantispasi kalau terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Senin kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa juga meninjau pos pengamanan operasi Ramadniyah Gatarin 2016 Polres Sumbawa dalam rangka pengamanan Idul Fitri. Sekaligus memberikan semangat kepada seluruh petugas keamanan. “Supaya lebih bersemnagat dalam menjalankan tugasnya sehingga kondusivitas daerah tetap terjaga,” tandas H. Husni. (arn)