Masyarakat Lombok  Serbu Ajang Kompetisi Modifikasi Mobil HIN

Giri Menang (suarantb.com) Melanjutkan seri sebelumnya di Kota Medan dan Manado, Hot Import Nights (HIN) Lombok hari pertama mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari masyarakat pencinta modifikasi di Lombok.

Pihak penyelenggara yang sekaligus sebagai juri dalam kompetisi bergengsi tersebut, Husna Sugiana menjelaskan antusiasme masyarakat dalam menyambut event ini sangat luar biasa, terlihat semenjak dibukanya event tepat jam 10.00 hingga jam 22.00 Waktu Indonesia Tengah dengan rangkaian kegiatan diantaranya Female DJ, HIN DJ Hunt, HINSound&Style (HINSS), kompetisi audio mobil yang melombakan beberapa kelas Sound Pressure Level (SPL) maupun SQL, Test Drive Mobil Daihatsu Sigra, Servis murah Motor Honda, Safety Riding, Photography Competition, terlihat tidak pernah sepi. Dari anak-anak sampai orang dewasa pun tidak sedikit terlihat datang menyaksikan event ini.

Honda Ladies

“Tenyata Lombok tidak kalah menarik dengan daerah-daerah sebelumnya, yang awalnya saya pikir bakalan tidak begitu ramai dan sekarang saya lihat orang-orang berdatangan” tambahnya.

Husna juga menjelaskan kompetisi di HIN ini “membagi” pemenang dalam 120 kategori trofi yang bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi diantaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri.

Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Motor

Selain Lomba Mobil modifikasi, Honda Modif Contest (HMC) yang merupakan kompetisi motor modifikasi satu merek terbesar di tanah air juga menjadi ajang pembuktian kreatifitas modifikasi kendaraan roda dua melalui kerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM). HMC terbagi dalam 14 kelas yang dipertandingkan yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), beserta 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All). Selain itu, AHM juga menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick. (r)