Gara-gara Yudi, Wagub Teteskan Air Mata

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama para siswa, pada acara peresmian Sekolah Bersih dan Sehat di Sumbawa, Kamis, 5 Maret 2020. (Suara NTB/ist)

Sumbawa (Suara NTB) – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meneteskan air mata pada acara peresmian Sekolah Bersih dan Sehat, Kamis, 5 Maret 2020. Tetesan air mata tersebut keluar ketika melihat Yudi, salah satu siswa berkebutuhan khusus mampu memilah sampah dengan benar.

“Saya terus terang tidak bisa menahan air mata, betapa hebatnya Yudi dalam kondisinya seperti itu mengerti apa yang harus dilakukan, mengerti bagaimana harus menyelamatkan bumi ini, mengerti bagaimana harus mencintai bumi ini,” ungkapnya.

Iklan

Yudi adalah salah satu contoh generasi muda NTB yang sangat peduli dengan lingkungan hingga keterbatasan tidak menghalanginya untuk berperan dalam penanganan sampah di lingkungan sekolahnya.

“Anak kita yang berkebutuhan khusus saja bisa melakukan seperti itu (red, memilah sampah), mudah-mudahan kita yang ada disini bisa terketuk hatinya,” tutur Wakil Gubernur yang akrab disapa Ummi Rohmi ini.

Ia berterimakasih kepada para guru yang telah mendidik siswa-siswi di SLB ini dengan penuh kesabaran dan kerja keras hingga bisa melakukan hal-hal yang luar biasa seperti ini.

Ummi Rohmi mengatakan bahwa sudah seharusnya warga lainnya dapat juga berperan aktif dalam menjaga lingkungan kita dari sampah agar tetap bersih sebagai salah satu rasa syukur atas nikmat yang luar biasa berupa alam yang indah ini.

“Begitu banyak yang harus kita syukuri, mungkin kalau diminta menulis, tidak cukup satu lembar kertas untuk menulis apa yang harus kita syukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh tuhan, termasuk alam ini, termasuk NTB yang luar biasa indah dan subur ini,” jelasnya.

Jika alam ini kita syukuri dengan cara menjaganya, tentunya nikmat alam ini akan kita rasakan sendiri. Menjaga alam dan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah dan orang-orang tertentu saja, melainkan tugas bersama. (r)