Gara-gara Sumur, Bule Aljazair Baku Pukul dengan Kadus

Mataram (Suara NTB) – Warga negara asal Aljazair, Saad Saoud Abdellali terlibat perselisihan dengan Kadus Batu Bolong, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Keduanya saling lapor polisi berkat peristiwa itu.

“Kasus itu ditangani Polsek Senggigi dan Polres Lobar,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti dikonfirmasi Selasa, 25 Juli 2017.

Iklan

Perselisihan antara dua pihak itu disinyalir buntut dari pembangunan vila Abdellali yang mengganggu warga. Pengeboran sumur mencemari sumber air warga sekitar.

Kadus Batubolong berupaya mengakomodasi aspirasi warganya dengan mendatangi Abdellali. “Kadus menegur WNA itu. Tetapi dia tidak terima, yang langsung mengejar dan mendorong Kadus,” jelasnya.

Saat menjawab teguran kadus, Abdellali bersikukuh menolak teguran sang kadus dengan dalih bahwa vila itu pembangunannya di tanah miliknya.

Rupanya, warga sekitar menyadari ada yang tak beres. Mengetahui kadusnya mendapat perlakuan, warga ikut berang dan mengeroyok Abdellali. Sementara warga lainnya, menghubungi polisi.

Perselisihan itu berhasil dinetralisir. Para pihak dibawa ka Mapolsek Senggigi untuk pemeriksaan. “Sedang penyelidikan. Masing-masing saling lapor,” kata Tri Budi. Terungkap, bahwa Abdellali sebelumnya pernah tersandung kasus kepemilikan senjata api. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional