Gagal Beraksi, Motor Terduga Jambret Dibakar Massa

Mataram (suarantb.com) – Dua orang diduga pelaku penjambretan nyaris menjadi bulan-bulanan massa karena gagal beraksi. Kejadian tersebut terjadi di jalan raya Dusun Kulem, Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah (Loteng), Senin, 19 Desember 2016.

Menurut keterangan yang diterima dari Kasubag Humas Polres Loteng, AKP I Made Suparta, kronologis kejadian bermula dari korban yang merupakan seorang wanita hendak pulang ke rumahnya sekitar pukul 15.00 Wita. Namun, begitu melintasi lokasi kejadian, kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor memepet korban.

Iklan

Pelaku kemudian dengan cepat menarik tas korban. Namun, korban yang telah waspada berusaha menarik kembali tas miliknya. Di saat itu pelaku terjatuh dari sepeda motornya dan bersembunyi ke rumah salah seorang warga.

Massa di sekitar lokasi geram menyaksikan peristiwa tersebut. Massa mencoba memasuki rumah tempat pelaku bersembunyi, namun digagalkan warga lainnya. Massa kemudian melampiaskan kemarahannya dengan membakar sepeda motor pelaku.

“Massa yang marah lantas membakar motor pelaku. Beruntung pihak kepolisian segera tiba di lokasi. Polisi kemudian melakukan pengamanan terhadap pelaku dan bergegas membawanya ke Polres Loteng,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Suasana evakuasi pelaku menuju mobil polisi berlangsung menegangkan. Massa yang marah hendak menghakimi pelaku. Namun beruntung dapat diantisipasi polisi. Sementara korban dibawa ke puskesmas guna mendapat perawatan. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here