Gagal Beraksi, Kendaraan Terduga Pelaku Begal Dibakar Warga

Praya (suarantb.com) – Seorang warga Jerowaru Kabupaten Lombok Timur menjadi korban begal di Desa Mekarsari Lombok Tengah. Korban yang diketahui bernama Ahmadi (38) dibegal empat orang perampok pada pukul 10.00 Wita, Rabu, 20 Juli 2016.

beat

Iklan

Kejadian bermula ketika korban berboncengan bersama temannya menuju Kute Lombok Tengah. Di tengah perjalanan, korban diberhentikan oleh empat orang pelaku. Salah seorang pelaku mengacungkan parang ke arah korban dan mengambil tas korban. Para pelaku kemudian kabur menggunakan dua buah sepeda motor.

Adapun kronologis pembakaran motor pelaku, menurut Kasubag Humas Polres Lombok Tengah, AKP I Made Suparta, ketika para pelaku kabur, paman korban datang dan langsung mengejar para pelaku.

“Pelaku lari ke arah perumahan transmigrasi Dusun Jogor Desa Mekarsari. Namun karena jalan tersebut rusak, pelaku meninggalkan motornya dan lari ke arah Gunung Jogor,” ujar Suparta.

Warga yang marah oleh ulah para pelaku kemudian melampiaskan kemarahan dengan membakar kendaraan milik pelaku yang ditinggalkan. Polisi yang tiba di lokasi kemudian melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan kendaraan milik pelaku. Polisi juga telah berhasil melakukan pengecekan kendaraan bermotor pelaku. Hingga kini para pelaku masih dalam pengejaran Kepolisian setempat. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here